TOPIK TERPOPULER

Wall's Gandeng Kalla Logistics Perkuat Pasar di Sulsel Bagian Selatan

Marhawanti Sehe
Walls Gandeng Kalla Logistics Perkuat Pasar di Sulsel Bagian Selatan
Peninjauan cold storage kerja sama Kalla Logistic dan Walls di Jalan Perintis Kemerdekaan km 16 Makassar, Jumat (26/11/2021). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Kalla Group melalui unit bisnisnya Kalla Logistics terus berupaya meningkatkan kinerja perusahaan melalui pengembangan bisnis. Terbaru, Kalla Logistics dipercaya menjadi mitra untuk memperkuat pasar produk Wall's, merek ice cream milik PT Unilever Indonesia Tbk.

Adapun bentuk kerja sama keduanya yang saat ini tengah berjalan ialah penyediaan cold storage oleh Kalla Logistics untuk produk ice cream Wall's. Kapasitasnya 210 pallet position dengan volume sekitar 105 ton atau 252 meter kubik yang berlokasi di lingkup Kantor Kalla Logistics.

Baca juga: Yayasan Hadji Kalla Rutin Gelar Donor Darah dan Khitanan Massal Gratis

Chief Operation Officer (COO) Kalla Transport & Logistics, Andi Muhammad Gunawan mengungkapkan, dari kapasitas cold storage yang tersedia, memang baru 40% yang terisi. Tapi market size sangat besar sehingga potensi pengembangan juga tinggi.

Tak hanya penyediaan cold storage, Kalla Logistics juga dipercaya untuk menjadi distributor resmi ice cream Wall's, khususnya di Sulsel bagian Selatan, mulai dari Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Kepulauan Selayar dan sebagian wilayah Kota Makassar. Ke depan, kedua belah pihak bakal menyasar area Sulsel lainnya, bahkan hingga ke luar provinsi.

"Walls memberikan kesempatan kepada kita untuk membantu memperkuat posisinya di dunia ice cream sehingga PT Bumi Jasa Utama (Kalla Logistics) dipilih sebagai mitra untuk mengelola cold storage sampai distribusi ke modern trading dan general trading," jelas Gunawan.

Baca juga: Kalla Kars Tawarkan Promo DP Motor Benelli Rp2 Juta

Adapun nilai rata-rata yang mampu didistribusikan Kalla Logistics per bulan mencapai Rp2,1 miliar hingga Rp2,2 miliar. Tapi angka tersebut ditargetkan masih bisa meningkat karena potensi pasar masih sangat besar. "Tapi kami target bisa di angka Rp3 miliar," singkat Gunawan.

Corporate Marketing & Business Development Director Kalla Group, Hariyadi Kaimuddin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Wall's. Sejak Juni 2021, Ia berharap, kerja sama ini berjalan sesuai harapan dari awal, dan kian berkembang.

"Kalla Logistics bersama Wall's memiliki potensi untuk melakukan ekspansi bisnis bersama-sama. Apalagi Kalla Logistics memiliki banyak resources yang siap mendukung beragam kebutuhan mitra kami," tutur Hariyadi.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!