TOPIK TERPOPULER

Pemprov Sulsel Kirim Bantuan Pangan untuk Korban Banjir di Bua

Chaeruddin
Pemprov Sulsel Kirim Bantuan Pangan untuk Korban Banjir di Bua
BPBD Sulsel menyiapkan bantuan logistik yang akan dikirim untuk korban bencana banjir di Kabupaten Luwu. Foto: Humas Pemprov Sulsel

LUWU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menurunkan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir di Desa Lengkong, Desa Raja, Desa Puty dan Desa Pammesakkang, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Sekretaris BPBD Luwu, Aminuddin Alwi kepada SINDOnews menyebutkan, bantuan tersebut berupa beras, mi instan dan air mineral kemasan.

Baca juga: Cegah Banjir, Penguatan Tebing Sungai Balambang Dinilai Mendesak

Bantuan dari Pemrov Sulsel ini tiba di Kantor BPBD Luwu pada Kamis malam. Kemudian didistribusikan ke para korban banjir pada Jumat (26/11) sore oleh BPBD Luwu.

"Insyaallah, sore ini kita bagikan bantuan dari Pemrov Sulsel untuk korban banjir di Bua. Bantuannya seperti biasa, beras, mi instan dan air mineral. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban keluarga kita yang tertimpa musibah di Bua," ujarnya.



Selain itu, Pemkab Luwu pascabanjir di Bua telah menyalurkan air bersih kepada warga di 4 desa di Kecamatan Bua yang dilanda banjir pada Rabu, 24 November malam lalu.

Baca juga: Sekda Luwu Sebut Kemajuan Teknologi Tak Dapat Gantikan Peran Guru

Untuk diketahui, warga Dusun Pantai Bahari Desa Raha yang terdampak banjir meminta pemerintah melakukan penanganan penyebab terjadinya banjir di wilayah mereka.

Di antaranya penanganan hulu atau wilayah pegunungan serta pemasangan tanggul sungai yang berfungsi sebagai penguatan tebing serta penghalau air banjir ke pemukiman warga.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!