Jalan Tol Akses MNP Ground Breaking Akhir Desember 2021

Jum'at, 26 November 2021 - 19:17 WIB
loading...
Jalan Tol Akses MNP Ground Breaking Akhir Desember 2021
Rapat koordinasi berbagai pihak terkait proyek jalan tol Makassar New Port, Jumat (26/11). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Jalan tol akses khusus Makassar New Port (MNP) ditargetkan ground breaking pada 30 Desember 2021 mendatang. Target itu berdasarkan hasil rapat koordinasi Deputi I Staf Kepresidenan, PT Pelindo, Sekretaris Provinsi Sulsel, Kakanwil BPN ATR Wilayah Sulsel, Polda Sulsel, Pemkot Makassar, dan stakeholder lain.

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Febry Calvin mengatakan, sesuai yang disampaikan PT Pelindo, anggaran untuk pembayaran ganti rugi lahan akses jalan tol MNP sudah siap. Tanggal 28 Desember, atau paling lambat 30 Desember, akan dilakukan ground breaking.

Baca Juga: MNP
Sementara itu, Perwakilan PT Pelindo, Arwin mengaku, pihaknya sudah menyediakan anggaran lewat Bank Mandiri untuk disalurkan kepada pihak yang menerima pembayaran ganti rugi lahan.

"Kita sudah target ground breaking di tanggal 30 Desember, dan itu kita sepakati di dalam forum ini. Kami sudah berkoordinasi dengan Bank Mandiri, tinggal berkoordinasi dengan masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: PT Pelindo
Baca Juga: Abdul Hayat Gani
"Saya kira tidak ada kendala sama sekali. Saya kira malah kita lebih maju lagi satu hari dari time line yang ditetapkan," tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)