TOPIK TERPOPULER

Polisi Ungkap Jaringan Pengedar Sabu di Pampang, Libatkan Sepasang Kekasih

Faisal Mustafa
Polisi Ungkap Jaringan Pengedar Sabu di Pampang, Libatkan Sepasang Kekasih
Ilustrasi. Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - Pria berinisial AD (24) dan wanita berinisial SW (25) terpaksa meringkuk di tahanan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar. Keduanya diduga terlibat penyalahgunaan dan peredaran narkoba jenis sabu-sabu. Selain itu polisi juga menangkap lelaki MI.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Frianto mengatakan, muda-mudi tersebut ditangkap di Jalan Pampang 1, Kecamatan Panakkukang belum lama ini. Keduanya diamankan bersama barang bukti tiga saset sabu-sabu seberat 2 gram dan 1 saset tembakau sintetis.

Baca juga: Curi Motor Demi Beli Sabu, Dua Residivis Ini Dibekuk Polisi

Yudi bilang, lokasi penangkapan pada Rabu 24 November 2021 itu, merupakan kediaman SW. Polisi disebutkan telah lama mengintai sepasang kekasih ini. Setelah informasi dan petunjuk terkumpul, barulah petugas melakukan penggerebekan.

"Saat anggota melakukan penggeledahan ditemukan 2 saset sabu dengan berat kurang lebih 2 gram. Serta 1 saset tembakau sintetis. Semuanya ditemukan dalam kamar wanita SW, yang mana diakui barang tersebut adalah miliknya," kata Yudi, Jumat (26/11).



Dari penangkapan sejoli AD dan SW, petugas melakukan pendalaman lewat aktivitas perpesanan di ponsel masing-masing. "Anggota menemukan chat wanita SW yang akan mengambil barang di daerah Kabupaten Gowa," papar perwira dua bunga ini.

Baca juga: Rekor! 7,9 Ton Sabu-sabu dan 176 Kg Fentanil Disita di San Diego

Pesan itu, kata Yudi ditujukan untuk lelaki berinisial MI. Polisi melanjutkan pengembangan pada Kamis 25 November sekira pukul 01.00 Wita, lewat undercover buying dengan janjian ketemu di depan Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa.

"Sesampainya di lokasi, tersangka terlihat mendekati kendaraan anggota dengan motor. Di situlah lelaki MI, kita amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Tersangka dibawa menunjukan barang bukti lain di Kota Makassar," ungkap Yudi.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!