TOPIK TERPOPULER

Preview PSM Makassar vs Persipura: Ujian Perdana Syamsuddin Batola

Muhaimin Sunusi
Preview PSM Makassar vs Persipura: Ujian Perdana Syamsuddin Batola
Pelatih Sementara PSM Makassar Syamsudin Batola. Foto: Sindonews/dok

MAKASSAR - Syamsuddin Batola langsung ditunjuk sebagai Pelatih Sementara PSM, usai Milomir Seslija memutuskan kerja sama dengan manajemen. Bahkan langsung menghadapi Persipura Jayapura pada pekan 14 Liga 1, Sabtu (27/11) malam ini. 

Pertemuan Juku Eja dengan Mutiara Hitam akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul sekaligus menjadi ujian perdana Syamsuddin Batola. Pertandingan ini ibarat duel kedua tim yang ingin bangkit dari keterpurukan.

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija Resmi Dipecat

Selain itu, kedua pelatih juga baru-baru ditunjuk usai nahkoda sebelumnya dipecat. Batola menggantikan Milo dan menjadi juru taktik sementara bagi PSM, sedang Alfredo Vera menjadi suksesor Jacksen F Tiago yang didepak Persipura.

Pada tiga laga terakhir, PSM tak pernah merasakan kemenangan. Dua kali kalah dan satu hasil seri, membuat Juku Eja hanya bisa memetik satu poin saja.



Kondisi itulah yang membuat Milo sapaan Milomir didepak dari kursi kepelatihan PSM. Di satu sisi, laga ini menjadi ujian perdana bagi Batola memimpin Juku Eja untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Setelah lawan PSIS, kita sudah mulai latihan dan melakukan persiapan lawan Persipura Jayapura. Kami dari  tim pelatih dan pemain sudah siap hadapi pertandingan besok," kata Batola dalam sesi konferensi pers jelang laga pada Jumat (26/11) kemarin.

Batola mengatakan, para pemainnya tetap fokus melawan Persipura. Ia mengklaim anak asuhnya tak terpengaruh, meski Milo sudah bukan lagi bagian dari tim PSM.

"Saya senang situasi tim tak terganggu setelah coach Milo tak lagi bersama tim. Bagi kami, pergantian pelatih adalah hal biasa dalam sepak bola," ujar Batola.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!