Naik Kapal di Sungai Kapuas Kini Bisa Bayar lewat Dana

Sabtu, 27 November 2021 - 18:05 WIB
loading...
Naik Kapal di Sungai Kapuas Kini Bisa Bayar lewat Dana
Pengalaman QRIS diharapkan dapat mendorong kaum millenial agar melek digital. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dompet digital Dana kini bisa digunakan untuk menaiki kapal di Pontianak. Tepatnya, susur Sungai Kapuas.

Dana memang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Pontianak. Mereka berinisiatif menghubungkan kapal-kapal wisata di Sungai Kapuas dengan ekosistem digital.



Digitalisasi kapal wisata Sungai Kapuas ini diwujudkan dengan mengimplementasikan QRIS Dana sebagai metode pembayaran di kapal tersebut.

”Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan beradaptasi dan inovasi UMKM agar bangkit dalam menghadapi era ekonomi digital sekaligus pandemi,” beber Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer Dana.

Naik Kapal di Sungai Kapuas Kini Bisa Bayar lewat Dana

Pak Epen, pemilik Kapal Perintis Utama di Sungai Kapuas, menjadi salah satu pengguna layanan QRIS Dana.

Menurut data Dinas Pariwisata Pontianak, saat ini ada sekitar 11 kapal wisata susur Sungai Kapuas dengan model dua lantai yang bisa menampung sekitar 100 wisatawan.

Agustina menyebut bahwa pihaknya terus berupaya untuk bekerja sama dengan pemerintah-pemerintah di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Pontianak, agar semakin banyak UMKM yang go digital.

Menurutnya, fitur QRIS Dana merupakan salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh masyarakat dengan pertumbuhan transaksi mencapai 267% pada Oktober 2021 secara year on year.

”Kita harus mendorong kaum millenial agar melek digital. QRIS memberikan banyak manfaat dalam hal menghadirkan sistem pembayaran sehingga memudahkan sektor pariwisata untuk lebih berkembang dan maju,” ungkap Syarief Saleh Alkadrie, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2683 seconds (0.1#10.140)