TOPIK TERPOPULER

Ketua Demokrat Gowa Dicopot Jelang Musyawarah Daerah

Muhaimin Sunusi
Ketua Demokrat Gowa Dicopot Jelang Musyawarah Daerah
Ketua Demokrat Gowa dicopot jelang pelaksanaan Musda Desember mendatang. Foto: Sindonews/dok

MAKASSAR - Satu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat berganti, menjelang musyawarah daerah (Musda) DPD Sulsel. Ialah Ari Reza Ali yang menjabat Ketua DPC Gowa. 

Penggantian Ari Reza Ali disebut-sebut berkaitan dengan kehadirannya pada Kongres Luar Biasa (KLB) Kubu Moeldoko beberapa waktu lalu. "Sudah lama ini," kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah.

Baca Juga: DPP Restui Usulan Jadwal Musda DPD Demokrat Sulsel

Disinggung apakah pergantiannya berkaitan dengan KLB, Ulla sapaannya irit bicara. "Jangan bahas itu lagi (KLB)," singkatnya.

Sementara, Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani juga membenarkan ada pergantian Ketua DPC Gowa. Bahkan saat ini sudah ada yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas. 



"Ketua DPC Gowa dijabat oleh pelaksana tugas dari DPP oleh Andi Jehan Pangeran sejak beberapa bulan yang lalu," tambahnya. 

Adapun Sekretaris Demokrat Gowa, Abdul Haris Salam turut membenarkan adanya pergantian ketua di pengurusannya. "Untuk sementara sampai selesai muscab serentak dikendalikan ketua harian yang ditetapkan oleh DPP dalam hal ini Hj Karmila Kadir Nyampa," sebutnya. 

Haris mengatakan, Ari Reza Ali masih tetap kader Partai Demokrat meski tidak lagi menjabat ketua. Menurutnya pergantian itu, semata-mata permintaannya sendiri, bukan karena KLB kubu Moeldoko.

"Atas permintaan beliau karena kesibukan dan padat kegiatan di perusahaanya. Beliau tetap kader dan senantiasa meng-backup DPC di setiap kegiatan," kata Haris.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!