Ketua Demokrat Gowa Dicopot Jelang Musyawarah Daerah

Sabtu, 27 November 2021 - 07:50 WIB
loading...
Ketua Demokrat Gowa Dicopot Jelang Musyawarah Daerah
Ketua Demokrat Gowa dicopot jelang pelaksanaan Musda Desember mendatang. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Satu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat berganti, menjelang musyawarah daerah (Musda) DPD Sulsel. Ialah Ari Reza Ali yang menjabat Ketua DPC Gowa.

Penggantian Ari Reza Ali disebut-sebut berkaitan dengan kehadirannya pada Kongres Luar Biasa (KLB) Kubu Moeldoko beberapa waktu lalu. "Sudah lama ini," kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah.



Disinggung apakah pergantiannya berkaitan dengan KLB, Ulla sapaannya irit bicara. "Jangan bahas itu lagi (KLB)," singkatnya.

Sementara, Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat , Kamhar Lakumani juga membenarkan ada pergantian Ketua DPC Gowa. Bahkan saat ini sudah ada yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas.

"Ketua DPC Gowa dijabat oleh pelaksana tugas dari DPP oleh Andi Jehan Pangeran sejak beberapa bulan yang lalu," tambahnya.

Adapun Sekretaris Demokrat Gowa, Abdul Haris Salam turut membenarkan adanya pergantian ketua di pengurusannya. "Untuk sementara sampai selesai muscab serentak dikendalikan ketua harian yang ditetapkan oleh DPP dalam hal ini Hj Karmila Kadir Nyampa," sebutnya.

Haris mengatakan, Ari Reza Ali masih tetap kader Partai Demokrat meski tidak lagi menjabat ketua. Menurutnya pergantian itu, semata-mata permintaannya sendiri, bukan karena KLB kubu Moeldoko.

"Atas permintaan beliau karena kesibukan dan padat kegiatan di perusahaanya. Beliau tetap kader dan senantiasa meng-backup DPC di setiap kegiatan," kata Haris.



Pada saat KLB, DPD mengendus ada lima DPC yang hadir pada acara yang digelar kubu Moeldoko di Deliserdang. Diantaranya Takalar, Pangkep, Barru, Sidrap dan Gowa.

Pasalnya, kelima Ketua DPC ini tidak hadir saat Apel Siaga yang digelar DPD Demokrat Sulsel. Belakangan, empat Ketua DPC dipecat secara tidak hormat karena ketahuan mengikuti KLB.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)