Wow Keren! Sinar Laser Ternyata Bisa Hilangkan Tatoo dan Jerawat

Sabtu, 27 November 2021 - 17:29 WIB
loading...
Wow Keren! Sinar Laser Ternyata Bisa Hilangkan Tatoo dan Jerawat
Sinar laser ternyata bisa digunakan untuk banyak hal yang berkaitan dengan kesehatan kulit, termasuk mengatasi jerawat dan menghilangkan tatoo dari kulit. oto ilustrasi SINDOnews
A A A
BALIKPAPAN - Sinar laser ternyata bisa digunakan untuk banyak hal yang berkaitan dengan kesehatan kulit, termasuk mengatasi jerawat dan tatoo. Hal ini disampaikan dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi dari Siloam Hospitals Balikpapan, dr Arie Wibisono, Sp.BP-RE dalam sesi edukasi melalui aplikasi Instagram.

"Dari segi estetik, terapi laser dapat digunakan untuk perawatan, peremajaan, dan kecantikan kulit. Termasuk terapi laser untuk menghilangkan tatoo serta menyamarkan bekas luka," tutur Arie Wibisono, di Kota Balikpapan, Kamis (25/11/2021). Baca juga: Militer AS Ciptakan Senjata Laser Berenergi Tinggi Terkuat di Dunia

Bahkan untuk usia remaja sampai usia produktif, lanjutnya, terapi laser dapat menghilangkan jerawat di wajah dengan menggunakan metode sinar laser. Menurutnya, di era pandemi, jerawat banyak timbul akibat penggunaan masker yang terlalu lama.

"Semua hal ini bisa ditangani dengan laser, jadi laser ini banyak sekali penggunaannya, manfaatnya, dan hasilnya lebih cepat dibandingkan penggunaan dengan produk-produk seperti krim, facial, atau perawatan klinik kecantikan saja," tutur Arie Wibisono.

Tidak hanya itu, terapi laser juga bisa digunakan untuk kasus seperti pigmen warna kulit yang sangat mengganggu, misalnya keluhan flek UV di wajah yang umum disebabkan oleh faktor lingkungan dengan cuaca panas saat aktivitas di luar ruangan.

"Adanya keluhan flek atau kelainan pigmen warna kulit bisa dibantu dengan menggunakan alat laser secara berkala yang saat ini sudah tersedia di Siloam Hospital Balikpapan," ujarnya.

Sedangkan untuk menghilangkan tatto, jelasnya, harus dilakukan dengan cara bertahap. "Jadi ada beberapa warna pada tato yang sulit dihilangkan dengan laser dan harus dilakukan secara bertahap dan dilakukan beberapa evaluasi," pungkasnya. Baca juga: Ngeri, Amerika Serikat Berhasil Kembangkan Kendaraan Tempur dengan Senjata Laser

Saat ini, lanjut dr Arie Wibisono, terapi laser digunakan tidak hanya bagi kaum wanita namun mulai diminati kaum lelaki, terutama untuk perawatan dan peremajaan kulit, seperti menghilangkan kerutan di wajah dan leher.

"Dan ini terbukti dengan sekali sampai maksimal dua kali perawatan sudah terlihat hasilnya, dengan dikombinasikan terapi yang lain seperti penggunaan serum dan krim," terang dr Arie Wibisono.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)