TOPIK TERPOPULER

Pekan Raya Jurnalistik UINAM Dihelat di Nipah Mall Awal Desember

Faisal Mustafa
Pekan Raya Jurnalistik UINAM Dihelat di Nipah Mall Awal Desember
Pekan Raya Jurnalistik UIN Alauddin Makassar akan digelar di UMKM Hunt Upper Ground - Nipah Mall mulai 3-5 Desember 2021

MAKASSAR - Mahasiswa Jurusan Jurnalistik, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) kembali menyelenggarakan Pekan Raya Jurnalistik (PRJ) di UMKM Hunt Upper Ground - Nipah Mall mulai 3-5 Desember 2021.

Ketua Panitia PRJ UINAM, Meriam Usman menjelaskan, kegiatan tahunan ini berangkat dari keresahan terhadap kerusakan lingkungan. Olehnya itu, tema "Ecological Justice" dipilih untuk mengkampanyekan keadilan alam.

Baca juga: Suaib Mansur Minta Dinkes Bantu Warga Petambua yang Derita Sakit Parah

"Persoalan lingkungan selalu berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Kondisi lingkungan saat ini, bisa dibilang rusak. Akibat dampak perlakukan yang tidak adil dari manusia," kata mahasiswi semester 5 ini.

Meriam menyampaikan, pada PRJ 2021 akan ada beragam item acara, seperti pameran foto, diskusi foto, sharing session, talkshow jurnalistik, launching buku, pentas seni, lomba video dan vaksinasi. Khusus vaksinasi, masyarakat harus mengisi data pada link berikut: https://bit.ly/3HXVIDx.

"Tersedia vaksin untuk dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin sinovac, astrazeneca, moderna dan pfizer yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar," papar Meri, sapaannya.



Baca juga: Tiga Markas Cabang di Sulsel Dapat Mandat Ketua Laskar Merah Putih

Dia melanjutkan, pada penghujung acara bakal dilaksanakan perayaan milad ke-16 Jurusan Jurnalistik. Untuk itu panitia menggelar lomba video bertema suasana metropolitan-desa yang ditujukan peserta umum. "Kami menyiapkan hadiah jutaan rupiah," tutur Meri.

Wanita asal Bulukumba itu mengajak seluruh civitas akademika UIN Alauddin Makassar serta masyarakat secara umum terlibat dalam event PRJ kali ini. Sejauh ini persiapan sudah 100%. "Kami harap kehadiran ta, untuk menyukseskan acara PRJ ini," tutupnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!