alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bongkar Sindikat Curnak, Polres Bone Kejar Tiga Pelaku

Supriadi Ibrahim
Bongkar Sindikat Curnak, Polres Bone Kejar Tiga Pelaku
Ilustrasi/SINDOnews

WATAMPONE - Kepolisian Resort (Polres) Bone kembali membongkar sindikat pelaku pencurian ternak (curnank). Mengembangkan kasus ini, Resmob Polres Bone kejar tiga pelaku lainnya. Menyusul ditangkapnya satu pelaku, Firmansyah alias Romi, 24, Sabtu (3/4/2018).

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengungkapkan pihaknya masih memeriksa beberapa saksi dan keterangan pelaku untuk mencari para pelaku lainnya.

“Kami juga melakukan pengembangan terhadap kasus pencurian sapi yang marak terjadi di Kabupaten Bone, khususnya di kecematan cina ada banyak laporan warga kehilangan sapi," akunya, Minggu (4/3/2018).



Lanjutnya, penangkapan pelaku, Romi, berdasarkan adanya laporan dari masyarakat yang selama ini resah terhadap ulah pelaku di Desa Kawerang, Kecamatan Cina, Bone, khususnya.

Dari hasil laporan tersebut, petugas menyelidiki dengan mendatangi sejumlah pasar hewan yang ada di Kabupaten Bone. Kemudian, aparat kepolisian mengambil keterangan pedagang ternak jenis sapi, inisial AI, 43. Hasil keterangan AI, polisi akhirnya membekuk Romi.

Dihadapan polisi, Romi mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dua ekor sapi di Desa Kawerang, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Bone AKP Hardjoko mengatakan saat ini pelaku sudah berada di sel tahanan Polres Bone beserta barang bukti berupa satu ekor sapi dan satu unit mobil Daihatsu Xenia.

"Dari hasil introgasi selama 1X24 jam pelaku mangakui semua dan menyebut tiga rekannya masih dalam pengejaran. Pelaku diatngkap dikediamannya di Kecamatan Mare.” tuturnya

Atas perbuatannya pelaku pencuri sapi tersebut dijerat dengan pasal 363, acaman hukuman 7 tahun penjara.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook