TOPIK TERPOPULER

Tetap Sehat di Usia Senja, Komunitas Salis Deputi Fun Bike Ajak Rutin Gowes

Marhawanti Sehe
Tetap Sehat di Usia Senja, Komunitas Salis Deputi Fun Bike Ajak Rutin Gowes
Anggota Salis Deputi Fun Bike berfoto bersama di Pantai Losari, usai gowes sejauh 25 kilometer (KM), Minggu (28/11). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Komunitas Sepeda Alumni SMA 159 Sungguminasa Angkatan 83 atau disingkat Salis Deputi Fun Bike mengajak masyarakat untuk rutin melakukan gowes. Karena merupakan salah satu aktivitas fisik yang bisa menjaga tubuh tetap sehat.

Hal itu juga terbukti dari anggota Salis Deputi Fun Bike. Meskipun terdiri dari bapak-bapak berusia senja, yaitu di atas 58 tahun, tapi masih tetap dan dalam kondisi sehat berkat rutin melakukan gowes.

Baca Juga: Gowes Galang Dana Kemanusiaan, WNI Sambangi Titik Nol Greenwich

"Salis Deputi Fun Bike ini grup kakek-kakek yang meskipun umur di atas 58 semua tapi rute (gowes) gila-gilaan. Meskipun kakek-kakek, tapi sehat. Jadi menganjurkan agar bapak-bapak yang sudah purnawirawan untuk gowes demi kesehatan," kata Dewan Pengawas Komunitas Salis Deputi Fun Bike, Irham Prabudjaya.

Diketahui, sebanyak 10 anggota Salis Deputi Fun Bike menggelar gowes sejauh 25 kilometer (KM) di Kota Makassar, Minggu (28/11). Gowes tersebut sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Radio Republik Indonesia (RRI).



"Hari ini kami melakukan gowes dalam rangka memeriahkan perayaan hari ulang tahun RRI yang ke-76. Rute tadi sangat pendek, harapannya ke depan bisa lebih jauh lagi," ungkap Irham, yang jauh-jauh dari Kota Jakarta untuk gowes bersama anggota Salis Deputi Fun Bike.

Baca Juga: Manfaat Bersepeda Rutin Tambah Teman dan Tekan Risiko Penyakit Metabolik

Ketua Salis Deputi Fun Bike, Rahmat berharap kegiatan gowes bisa dilaksanakan dengan rutin. Ke depan, komunitas yang dipimpinnya itu berencana akan menggelar Fun Bike di Sulsel. "Kami sudah berencana mengadakan fun bike khusus di Sulsel. Inshaallah segera," ujarnya.

Rahmat juga mengajak untuk rutin melakukan gowes karena dampaknya untuk kesehatan sangat baik. "Ayolah kita rutin untuk Gowes karena dampaknya untuk kesehatan sudah kelihatan, umur diatas 58 tapi alhamdulillah masih sehat," pungkasnya.





(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!