TOPIK TERPOPULER

OTK Serang Asrama Mahasiswa, Polisi Jamin Keamanan

Faisal Mustafa

Namun dia tidak mau menyimpulkan lebih dulu, peristiwa tersebut adalah buntut dari kejadian di sekret Fakultas Pertanian UIM Makassar. "Pihak kepolisian masih berusaha mengungkap siapa-siapa yang terlibat dan akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku," tegasnya.

Dia menyampaikan kepada seluruh mahasiswa dari dua daerah itu, agar tetap tenang dan tidak terprovokasi. Menyusul beredarnya pesan berantai yang bersifat menakut-nakuti bahwa akan ada penyerangan berlanjut. "Jangan takut kota Makassar kondusif," imbuhnya.

Mantan Wakapolsek Tamalanrea ini menyatakan, pihaknya sudah bergerak mengantisipasi. Tim gabungan dari Polrestabes, Polsek dan Polda disiagakan. Termasuk perbantuan dari TNI. "Apabila ada hal-hal yang dicurigai terjadinya tindak pidana, segera laporkan ke kami," ucap Lando.

Baca Juga: 9 DPO Pelaku Penyerangan Pos Koramil Kisor Diamankan di Asrama Mahasiswa Amban



Dia menambahkan agar masyarakat berhenti menyebarkan pesan-pesan yang bisa saja menimbulkan keresahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. "Untuk itu jangan dipercaya ajakan atau provokasi, menambah masalah. Tetap saling menjaga," tegasnya.

Lando menegaskan, Polisi dan TNI tetap akan bersiaga mengamankan sampai mengungkap dalang dibalik peristiwa beruntun ini. "Kita tetap patroli, imbauan ke masyarakat lewat anggota Bhabinkamtibmas agar tidak ikut-ikut. Termasuk ke orang tua masing-masing," tuturnya.



(agn)

halaman ke-2
TULIS KOMENTAR ANDA!