Minta Anak Buahnya Tak Bunuh KKB, KSAD Disebut Kedepankan Civil Justice

Minggu, 28 November 2021 - 20:10 WIB
loading...
Minta Anak Buahnya Tak Bunuh KKB, KSAD Disebut Kedepankan Civil Justice
DPR mendukung pernyataan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada prajurit TNI di Papua untuk tidak berpikir ingin membunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPR mendukung pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada prajurit TNI di Papua untuk tidak berpikir ingin membunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) . KSAD dinilai mengedepankan civil justice dalam penanganan persoalan Papua.

"Dengan pernyataan Pak Dudung ini kan sudah jelas bahwa TNI yang masuk dalam tim penanggulangan teroris itu adalah masuk ke dalam kategori mereka ikut dalam mengedepankan civil justice, bukan act of war, itu yang paling utama secara teknis," ujar Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi dalam diskusi daring, Minggu (28/11/2021).

”Prajurit-prajurit yang melaksanakan tugas di wilayah konflik seperti di wilayah Papua diminta untuk tidak berpikir ingin membunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tetapi bagaimana melaksanakan tugas negara untuk mengamankan masyarakat Papua yang saat ini diintimidasi oleh kelompok-kelompok radikal bersenjata,” ujar Dudung di depan para Perwira dan Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam Kasuari di Aula Makodam Kasuari, Arfai, Papua Barat, Kamis (25/11/2021).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)