Koeman: Semua Orang Tahu Impian Saya Adalah Melatih Barcelona

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:08 WIB
loading...
Koeman: Semua Orang Tahu Impian Saya Adalah Melatih Barcelona
Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman berharap bisa latih Barcelona di masa mendatang. Foto: Istimewa
A A A
BARCELONA - Legenda Barcelona Ronald Koeman kembali menegaskanimpiannya bisamelatih Barcelona di masa akan datang.

Bahkan pelatih timnas Belanda ini mengatakan semua orang tahu itu impiannya yakni melatih tim Catalan tersebut, meski saat ini masih fokus ke timnas Belanda hingga Piala Eropa.

Koeman telah dikaitkan dengan Barca setelah Ernesto Valverde dipecat, sebelum juara LaLiga akhirnya beralih ke Quique Setien pada Januari lalu.



Mantan bek Barca Koeman sebelumnya mengungkapkan kontraknya di Belanda berisi klausul yang memungkinkan dia untuk berangkat ke Camp Nou setelah Euro 2020, meskipun Kejuaraan Eropa telah didorong mundur 12 bulan karena coronavirus.

Koeman, yang menjalani operasi jantung pada Mei, membahas spekulasi Barca dan masa depannya.

"Saya mendapat telepon [dari Barca], seperti yang telah saya jelaskan berkali-kali. Tetapi saya ingin menepati janji saya dengan tim nasional, saya pikir kami akan memiliki Euro 2020 musim panas ini," kata Koeman kepada Catalunya Radio.

"Saya senang dengan keadaan tim nasional dan bagi saya, itulah hal terpenting saat ini. Tidak seorang pun dari kita yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan," lanjut pelatih ini.

"Dalam kontrak saya, ada klausul yang akan memungkinkan saya meninggalkan pekerjaan tim nasional setelah Euro tetapi sekarang bukan saatnya untuk memikirkan hal itu. Semua orang tahu itu impian saya untuk melatih Barca," Koeman yang juga mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Barcelona ini.

Dirinya berharap dapat memiliki kesempatan untuk melatih timnya tersebut di masa depan. Tapi, hal itu tergantung pada kinerja dan kesuksesannya sebagai pelatih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)