Universitas Negeri Makassar Resmi Punya Kawasan Perumahan Sendiri

Minggu, 28 November 2021 - 23:36 WIB
loading...
Universitas Negeri Makassar Resmi Punya Kawasan Perumahan Sendiri
Rektor UNM Prof Husain Syam saat menerima kunci untuk perumahan dosen UNM. Foto: UNM
A A A
MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) kini resmi memiliki kawasan perumahan sendiri. Pengembang sudah menyerahkan kuci perumahan dengan nama Grand Pinisi UNM tersebut dari pengembang.

Pembangunan perumahan ini bekerja sama dengan PT Bank BNI bersama PT Tunas Baru Sulawesi sebagai pengembang. Perumahan yang berada di Jalan Tun Abdul Razak, terletak di kawasan Bumi Aroepala Gowa ini akan diperuntukkan khusus bagi dosen dan pegawai UNM .



Bahkan saat ini, sejumlah rumah telah dihuni oleh dosen maupun pegawai UNM. Totalnya, ada 300 unit rumah yang dibangun di atas lahan seluas 4,2 hektare tersebut.

Rektor UNM , Prof Husain Syam berharap dengan adanya perumahan ini dapat memudahkan para dosen maupun pegawai untuk mengakses kampus. Tidak perlu lagi biaya yang besar karena lokasinya cukup dekat dari kampus.

“Hunian bagi dosen dan pegawai UNM , yang strategis terletak tidak jauh dari kampus kita dari Kota Makassar, yang bisa memudahkan kita untuk akses ke kampus, dengan mekanisme pembayaran yang tidak memberatkan,” ujarnya.

Pimpinan BNI Wilayah VII Hadi Santoso mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kerja sama UNM bersama BNI dalam mempermudah memfasilitasi kepemilikan rumah pada sivitas akademika UNM .

“Kerja sama kita ini tidak lain untuk menghadirkan fasilitas perbankan khususnya dalam hal kepemilikan rumah bagi dosen dan pegawai UNM ,” katanya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7907 seconds (0.1#10.140)