TOPIK TERPOPULER

Pembangunan PAUD Terintegrasi Ditarget Awal Tahun 2022

Ashari Prawira Negara
Pembangunan PAUD Terintegrasi Ditarget Awal Tahun 2022
Pembangunan PAUD terintegrasi ditarget awal tahun 2022. Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tengah bersiap menerapkan sistem pendidikan terintegrasi bagi sejumlah sekolah di Kota Makassar, salah satunya di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, mengatakan tahapan perencanaan PAUD Terintegrasi telah dilakukan. Selanjutnya, pembangunan ditarget bisa dimulai pada triwulan pertama 2022.

"Tahun depan ada 5 PAUD Negeri yang dibangun. Terintegrasi hingga 10 tahun ada 1, PAUD, SD dan SMP. Ada satu di Kecamatan Makassar sekolah terintegrasi 9 tahun SD dan SMP, dan Kecamatan Makassar ada satu (pembangunan) PAUD negeri, kita usahakan," urainya.

Baca Juga: Pemkot Makassar Matangkan Konsep Sekolah Terintegrasi

Pembangunan sekolah terintegrasi tersebut ditarget hingga tahun 2023 mendatang. Sedangkan PAUD diproyeksi bisa selesai pada tahun 2022.



"Tapi sekolah terintegrasi itu multiyears 2 tahun sampai 2023 Tapi kalu PAUD-nya itu selesai tahun depan," katanya.

Program sekolah terintegrasi disebut untuk akan menjadi solusi bagi siswa yang tidak tertampung di Negeri. Di mana permasalahan itu terjadi tiap tahun di Makassar.

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mengatakan perencanaan anggaran PAUD Terintegrasi telah dialihkan pada penganggaran 2022 dengan besaran Rp1,9 miliar.

"Jadi anggaran perencanaan PAUD terintegrasi pada APBD tahun 2021 sebesar Rp1,9 miliar dialihkan ke APBD Tahun Anggaran 2022," ucapnya.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!