TOPIK TERPOPULER

Wajib Punya, 5 Tanaman Hias Ini Baik untuk Kesehatan

Diana Rafikasari
Wajib Punya, 5 Tanaman Hias Ini Baik untuk Kesehatan
Ketika ditempatkan di ruangan yang tepat, tanaman hias dapat meningkatkan kualitas udara. Foto: Los Angeles Times

JAKARTA - Memelihara tanaman hias sedang tren di kalangan masyarakat Indonesia. Tidak hanya menjaga suasana hati karena pemandangan yang sejuk, memelihara tanaman hias juga memiliki banyak manfaat lain, termasuk baik untuk kesehatan.

Memelihara tanaman hias terbukti mampu meningkatkan kadar oksigen di udara yang membantu mengurangi perasaan cemas. Tanaman hias mampu membuat oksigen saat mereka berfotosintesis secara alami. Semakin banyak tanaman yang kamu miliki, semakin banyak pula oksigen yang akan dihasilkan.

Manfaat lainnya, ketika ditempatkan di ruangan yang tepat, tanaman hias dapat meningkatkan kualitas udara, dan membantu kondisi seperti alergi, asma, luka bakar, insomnia, mood rendah, dan banyak lagi.

Lalu tanaman hias apa saja yang bisa meningkatkan kesehatan? Berikut adalah lima tanaman hias yang Anda butuhkan dan di mana menyimpannya dilansir dari Express, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Pakar IPB: Tanaman Pangan Ini Cocok bagi Penderita Diabetes dan Obesitas



1. Philodendron

Ruang tamu adalah tempat yang tepat untuk menyimpan tanaman philodendron untuk mengatasi masalah debu. Mereka yang menderita alergi dapat mengatasi gejala dengan hadirnya philodendron.

Ruang tamu adalah salah satu ruang yang paling sering digunakan di sebuah rumah. Akibatnya, dapat menumpuk banyak debu dan philodendron mengumpulkan debu karena daunnya yang besar dan lengket berfungsi untuk memurnikan udara.

2. Lidah Buaya



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!