TOPIK TERPOPULER

Jika Diminta DPP, 16 DPC Hanura Siap Berkumpul untuk Amsal

Muhaimin Sunusi
Jika Diminta DPP, 16 DPC Hanura Siap Berkumpul untuk Amsal
Kolonel (Purn) TNI Amsal Sampetondok saat sowan ke DPP Partai Hanura di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa

MAKASSAR - DPP Hanura membuka peluang kepada Kolonel (Purn) TNI Amsal Sampetondok sebagai calon Ketua DPD Sulsel. Pusat akhirnya memberi pertimbangan kepada figur eksternal ini.

Memang sebanyak 16 DPC kabupaten/kota solid mendorong Amsal sebagai Ketua DPD Hanura Sulsel. Dukungan belasan pemilik suara ini bahkan sudah sampai ke meja DPP beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPC Hanura Sinjai, Hilal Yusuf mengatakan DPP memang sedang mempertimbangkan suara 16 DPC tersebut. Makanya Amsal dipanggil menghadap ke DPP untuk memperkenalkan diri sebagai calon Ketua DPD.

“Saya dengar, DPP ingin melihat secara langsung dukungan kepada Pak Amsal. Kemarin kan waktu kami menghadap ke Jakarta, yang ada cuma surat dukungan 16 DPC saja,” kata Hilal.

Baca Juga: Didorong jadi Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sowan ke DPP



Hilal menilai, langkah tersebut dilakukan agar DPP semakin yakin kepada Amsal. Dimana 16 DPC kabupaten/kota di Sulsel memang benar-benar menginginkan pengusaha Luwu itu menjadi Ketua DPD.

“Kami belum tahu mekanismenya bagaimana. Apakah kami 16 DPC dihadirkan di Jakarta, atau ada utusan DPP yang akan ke Sulsel, lalu kami dikumpulkan. Tapi bagaimana pun maunya, kami siap berkumpul di mana saja,” ujarnya.

Dia mengklaim, 16 DPC kabupaten/kota sampai saat ini masih solid mendukung Amsal. Bahkan diakui Hilal, beberapa DPC lain berkeinginan untuk bergabung.

“Sejak Musdalub sampai sekarang, kami 16 DPC masih solid. Dan saya dengar, memang ada beberapa DPC yang ingin bergabung. Tentu kami bersifat terbuka dan mempersilakan, jika ada yang mau berjuang bersama-sama,” terangnya.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!