TOPIK TERPOPULER

20 Peserta Gugur di Tes SKB Kesamaptaan Kemenkumham

Faisal Mustafa
20 Peserta Gugur di Tes SKB Kesamaptaan Kemenkumham
Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan CPNS Kemekumham yang dipusatkan di Batalyon A Sat Brimob Polda Sulsel, Jalan Sultan Alauddin. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Sebanyak 20 peserta tidak dapat mengikut seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021.

Seleksi yang dipusatkan di Batalyon A Sat Brimob Polda Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar mulai dari 24-27 November 2021 itu berlangsung ketat dengan pengawasan kamera.

Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Sulsel, Basir mengatakan 20 peserta yang dipastikan gugur itu adalah bagian dari 615 orang yang hadir di sana. Terdiri dari 600 laki-laki dan 15 perempuan.

Baca Juga: 14 CPNS Ketahuan Curang, Kemenkumham Tunda Pengumuman Hasil Seleksi SKD

"Sebanyak 20 peserta tidak mengikuti tes. Ada satu peserta tidak melanjutkan tes tersebut karena mengalami tekanan darah tinggi. Peserta tersebut juga tidak mau ambil risiko," katanya dalam rilis, Minggu (28/11/2021).



Basir menjelaskan hanya 595 peserta yang berhasil ikut SKB CPNS Kemenkumham tahun ini. Para peserta diuji fisik mulai dari lari 12 menit, pull up, sit up, push up selama satu menit dan shuttle run sebanyak 6 kali dengan jarak 10 meter.

Tes itu diperuntukkan formasi SLTA sebanyak 205 orang. Terdiri dari 203 orang penjaga tahanan, 199 laki-laki dan empat perempuan. Serta dua pemeriksa keimigrasian, satu laki-laki dan satu perempuan.

Lebih lanjut, Basir mengatakan, Kemenkumham juga menggelar seleksi kesamaptaan Calon Taruna Poltekip dan Poltekim. Peserta sebanyak 18 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sirajuddin menambahkan, tes ini dilaksanakan atas kerja sama Satbrimob Polda Sulsel, olehnya lokasi tesnya di sana.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!