Air PDAM di Luwu Timur Terhambat Diduga Karena Longsor

Senin, 29 November 2021 - 14:25 WIB
loading...
Air PDAM di Luwu Timur Terhambat Diduga Karena Longsor
Distribusi air bersih PDAM Luwu Timur terhambat karena lumpur. Foto: Ilustrasi
A A A
LUWU TIMUR - Distribusi air bersih di Luwu Timur terhambat, karena diduga adanya longsor di Desa Balaikembang, Kecamatan Mangkutana yang mengakibatkan lumpur masuk ke intake PDAM pada Senin, (29/11/2021).

Direktur PDAM Luwu Timur, Syaiful meminta maaf kepada warga dikarenakan aliran air ke rumah pelanggan harus dimatikan.



Menurutnya, dimatikannya aliran air ini agar lumpur tidak masuk dipipa, dan hingga saat ini pegawainya telah melakukan pembersihan di Intake sejak pagi tadi.

"Ada lumpur terbawa masuk di intake, diduga ada longsoran dari bagian atas gunung yang menyebabkan lumpur sampai ke intake," kata dia.

Lanjut Saiful, apalagi semalam kondisi cuaca hujan keras, sehingga mungkin mengakibatkan longsor dan sampai ke intake.

"Sejak pagi tadi kami tidak alirkan dulu airnya. Kami sudah bersihkan disana, dan sisa menuggu kalau masih keruh kami tidak alirkan takutnya bisa tambah parah kalau masuk di pipa. Jadi kalau sudah jernih pasti kami langsung alirkan ke rumah Warga," jelas dia.

Untuk diketahui, Intake building merupakan sebuah bangunan yang berfungsi sebagai tempat pertama kalinya air dari sumber air masuk. Bangunan ini dilengkapi dengan screen bar yang berfungsi untuk menyaring benda-benda asing yang ikut tergenang dalam air.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4412 seconds (0.1#10.140)