TOPIK TERPOPULER

BKPM Parang Tambung Ingin Ciptakan Rasa Aman di Masyarakat

Andi Nur Isman
BKPM Parang Tambung Ingin Ciptakan Rasa Aman di Masyarakat
Ketua FKPM Parang Tambung, Rustam Leo (kanan). Foto: Dokumentasi pribadi

MAKASSAR - Balai Kemitraan Polri dan Masyarakat (BKPM) Parang Tambung mulai memasifkan sejumlah programnya. Mereka ingin ikut menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

Selama setahun terakhir, kehadiran BKPM disebut sudah cukup membantu meingkatkan keamanan masyarakat. Apalagi mereka hadir sebagai mitra yang dilegitimasi dan diresmikan Polrestabes Makassar.

Baca juga: Polisi Minta Masyarakat Tidak Terpancing Isu Razia Kendaraan Plat DW dan DP

Selain BKPM, juga ada Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat (FKPM) di dalamnya yang menjadi wadah bagi masyarakat untuk saling bertukar pikiran. Termasuk dalam penyelesaian perselisihpaham antar warga.

Ketua FKPM Parang Tambung, Rustam Leo menuturkan, tugas dan tanggung jawabnya adalah melakukan pembinaan. Di sisi lain, mereka juga punya tugas untuk menyosialisasikan terkait ancaman-ancaman hukum di tengah masyarakat.



Sehingga, apabila terjadi masalah maka akan dilakukan pembinaan awal khususnya masalah antara rukun tetangga di wilayah Parang Tambung.

Baca juga: Polisi Ungkap Jaringan Pengedar Sabu di Pampang, Libatkan Sepasang Kekasih

"Alhamdulillah dari segi efektivitas, masyarakat pelan-pelan mengerti masalah apa yang mesti dihindari yang pastinya tidak berakibat buruk untuk dirinya sendiri," ucap dia, Senin (29/11).

Tidak hanya itu, FKPM bahkan turut serta membantu pemerintah dalam menekan laju penularan Covid-19 dengan mempercepat angka cakupan vaksinasi.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!