TOPIK TERPOPULER

Chaidir Syam Lantik Pengurus Dewan Pendidikan Maros

Najmi Limonu
Chaidir Syam Lantik Pengurus Dewan Pendidikan Maros
Bupati Maros, AS Chaidir Syam (keenam dari kiri) bersama pengurus Dewan Pendidikan Maros usai dilantik di Lapangan Pallantikang, Senin (29/11). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Bupati Maros, AS Chaidir Syam melantik Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Maros periode 2021-2026. Pelantikan dilakukan saat upacara HUT ke-50 Korpri dan HUT ke-76 PGRI di Lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros, Senin (29/11/2021).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, peran Dewan Pendidikan sangatlah penting sebagai mitra Dinas Pendidikan dalam mewujudkan pendidikan berkualitas.

Baca juga: Seleksi Anggota Dewan Pendidikan Maros Disorot

"Dewan Pendidikan memiliki peran yang sangat penting, menyelesaikan persoalan-persoalan pendidikan dari segi infrastruktur, kurikulum, sumber daya manusia (SDM), dan sebagainya. Dewan Pendidikan bisa membantu pemerintah daerah dan memfasilitasi masyarakat dalam dunia pendidikan," jelasnya.

Pengurus yang terpilih dalam Dewan Pendidikan mewakili semua komponen masyarakat. Kesemuanya memiliki kemampuan dalam membantu memajukan kualitas pendidikan di Maros.



"Susunan nama pengurus ini sudah mewakili semua komponen. Ada dari unsur pemerintah, akademisi, kaum milenial, dan dari pihak swasta," ungkap Chaidir.

Dewan Pendidikan memiliki tugas menghimpun, menganalisis, dan memberikan rekomendasi kepada Bupati. Rekomendasi yang dimaksud Chaidir ini adalah keluhan, saran, kritik, dan aspirasi masyarakat terhadap pendidikan.

Baca juga: Disdik Maros Bedah Buku Meretas Jalan Menjadi Guru Inspirasi

"Nantinya Dewan Pendidikan akan menampung aspirasi masyarakat terkait pendidikan. Aspirasi yang ditampung ini kemudian akan dilaporkan kepada kami untuk ditindaklanjuti," beber Chaidir.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!