TOPIK TERPOPULER

Kunjungi Mahasiswa, Basmin Ingatkan Pesan Leluhur Luwu dan Bone

Chaeruddin
Kunjungi Mahasiswa, Basmin Ingatkan Pesan Leluhur Luwu dan Bone
Bupati Luwu, Basmin Mattayang berbincang dengan mahasiswa asal Luwu yang berkuliah di Kota Makassar, Senin (29/11). Foto: SINDOnews/Chaeruddin

MAKASSAR - Bupati Luwu, H Basmin Mattayang mengunjungi seluruh asrama mahasiswa asal Luwu di Kota Makassar, Senin (29/11) siang. Tiga asrama mahasiswa Luwu tersebut yakni, Asrama Limboto, Asrama Sunu dan Asrama Kijang.

Dalam kunjungan ini, Basmin Mattayang didampingi Sekretaris KNPI Sulsel, Andi Surahman Batara dan Sekretaris PP Ikatan Pelajar Mahasiswa Islam Luwu (IPMIL), Harman Pasande.

Baca juga: Pertikaian Soal Penyerangan Asrama Mahasiswa Diharap Tidak Terjadi Lagi

Dalam kunjungannya itu, Basmin Mattayang berjanji akan melakukan perbaikan dan rehab asrama mahasiswa Luwu di Makassar.

Dalam kunjungan itu, Bupati Luwu berbincang lama dengan para mahasiswa, mendengar keluh dan kesah mereka sekaitan peristiwa yang mereka alami dan pendidikan para mahasiswa Luwu di Makassar.



Pada pertemuan tersebut, Basmin Mattayang, mengingatkan pentingnya menjaga pesan leluhur Tana Luwu. "Ingatki pesan leluhur kita, Makkedai Arumpone (Berkata Raja Bone), Mali siparappeki, mareba sipatokkokki, dua atau seddi puang. Gauku Luwu gau’na Bone, manguruja-manguru deceng, artinya, naikkan yang hanyut, kita tegakkan yang rebah. Dua rakyat satu raja, tindakan Luwu tindakan Bone, sama-sama menanggung buruk baiknya," ujar Basmin Mattayang.

Baca Juga: Polisi Minta Masyarakat Tidak Terpancing Isu Razia Kendaraan Plat DW dan DP

Bupati Luwu dua periode ini kemudian menjelaskan maksud dari pesan tersebut. "Maksudnya, kita bantu bagi yang membutuhkan bantuan, rakyat dan Raja Bone bersatu dengan rakyat dan Raja Luwu dalam menghadapi segala tantangan," jelasnya.

Selain itu, Bupati Luwu, juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Luwu maupun Bone agar tidak terprovokasi dengan adanya isu-Isu hoaks di ruang-ruang medsos, yang akan memecah kedua belah pihak mahasiswa.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!