Kunjungi Mahasiswa, Basmin Ingatkan Pesan Leluhur Luwu dan Bone

Senin, 29 November 2021 - 20:19 WIB
loading...
Kunjungi Mahasiswa, Basmin Ingatkan Pesan Leluhur Luwu dan Bone
Bupati Luwu, Basmin Mattayang berbincang dengan mahasiswa asal Luwu yang berkuliah di Kota Makassar, Senin (29/11). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
MAKASSAR - Bupati Luwu , H Basmin Mattayang mengunjungi seluruh asrama mahasiswa asal Luwu di Kota Makassar, Senin (29/11) siang. Tiga asrama mahasiswa Luwu tersebut yakni, Asrama Limboto, Asrama Sunu dan Asrama Kijang.

Dalam kunjungan ini, Basmin Mattayang didampingi Sekretaris KNPI Sulsel, Andi Surahman Batara dan Sekretaris PP Ikatan Pelajar Mahasiswa Islam Luwu (IPMIL), Harman Pasande.

Baca Juga: Basmin Mattayang
Dalam kunjungan itu, Bupati Luwu berbincang lama dengan para mahasiswa, mendengar keluh dan kesah merekasekaitan peristiwa yang mereka alami dan pendidikan para mahasiswa Luwu di Makassar.

Pada pertemuan tersebut, Basmin Mattayang, mengingatkan pentingnya menjaga pesan leluhur Tana Luwu. "Ingatki pesan leluhur kita, Makkedai Arumpone (Berkata Raja Bone), Mali siparappeki, mareba sipatokkokki, dua atau seddi puang. Gauku Luwu gau’na Bone, manguruja-manguru deceng, artinya, naikkan yang hanyut, kita tegakkan yang rebah. Dua rakyat satu raja, tindakan Luwu tindakan Bone, sama-sama menanggung buruk baiknya," ujar Basmin Mattayang.

Baca Juga: Bupati Luwu
Selain itu, Bupati Luwu , juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Luwu maupun Bone agar tidak terprovokasi dengan adanya isu-Isu hoaks di ruang-ruang medsos, yang akan memecah kedua belah pihak mahasiswa.

Selain mengunjungi mahasiswa di asrama, Basmin Mattayang, juga mengunjungi korban mahasiswa Luwu, Muhammad Abdullah Said, yang terbaring di Rumah Sakit Pelamonia Makassar dan juga memberikan sumbangan kepada korban.

Untuk diketahui, pascapertikaian antar mahasiswa Luwu dan Bone, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menggelar pertemuan dengan Kapolda, Pangdam, 4 kepala daerah di Luwu Raya serta Bupati Bone.

Baca Juga: Bupati Luwu
Kepada aparat kepolisian, Bupati Luwu, meminta untuk segera menangkap oknum yang melakukan penyerangan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)