Ini Dia Dealer Mobil Tereksotis di Dunia, Nilai Koleksi Capai Setengah Triliun Rupiah

Senin, 29 November 2021 - 22:00 WIB
loading...
Ini Dia Dealer Mobil Tereksotis di Dunia, Nilai Koleksi Capai Setengah Triliun Rupiah
Koleksi mobil yang dimiliki Hollmann International rata-rata adalah mobil sport dan mewah edisi terbatas. Foto/Hollmann International.
A A A
JERMAN - Dealer mobil di Jerman, Hollmann International diklaim sebagai dealer mobil tereksotis di dunia karena memiliki koleksi mobil yang mencapai setengah triliun rupiah. Dealer mobil yang ada di Stuhr, Jerman itu memang bukan dealer mobil premium biasa.

Saat ini memang banyak ditemukan dealer-dealer mobil premium yang menawarkan mobil-mobil eksotis dari berbagai merek. Hanya saja biasanya mereka cuma mampu memberikan satu merek saja dalam satu kesempatan. Setelahnya mereka tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mendapatkan kesempatan menerima mobil lainnya.

Namun itu tidak berlaku buat Hollmann International. Mereka memang menyimpan banyak mobil premium yang ada saat ini sebut saja Ferrari , Lamborghinin, Rolls-Royce, Bentley, Bugatti hingga Mercedes-Maybach.



Ini Dia Dealer Mobil Tereksotis di Dunia, Nilai Koleksi Capai Setengah Triliun Rupiah


Tapi koleksi mereka tidak berhenti di situ. Mereka juga menyimpan berbagai mobil supermewah dengan jumlah terbatas. Sebut saja Bugatti Divo yang hanya diproduksi sebanyak 40 unit. Begitu juga dengan Ferrari F8 N-Largo yang hanya dijual sebanyak 15 unit.

Tidak berhenti di dua mobil itu saja, Hollmann International juga memiliki Porsche 935 Race Car. Mobil buatan Jerman itu merupakan mobil spesial Porsche yang dibuat untuk menghormati kiprah mobil balap Porsche 935 yang pertama kali dibuat pada 1976. Mobil penghormatan itu dibuat hanya 77 unit di seluruh dunia dan salah satunya dimiliki Holmann International.

Koleksi yang sangat fantastis itu diperkirakan oleh tuner terkenal asal Jerman, Novitec Group memiliki total harga yang fantastis. Dalam kanal YouTube mereka, diperkirakan nilai keseluruhan koleksi mobil yang dimiliki oleh Hollmann International mencapai lebih dari USD40 juta atau mencapai Rp570,9 milyar. Artinya lebih dari setengah triliun rupiah ada di garasi dealer mobil Jerman itu.



"Bisa dikataan ini adalah dealer mobil paling wah di Jerman dan bisa jadi di dunia," ujar Bijon de Kock dari Novitec.

Yang bikin takjub, seluruh koleksi itu ditaruh di dua hall yang ukurannya sangat besar. Jadi jumlah mobil yang mereka miliki memang sangat fantastis. Ibarat kata seperti surga mobil premium.

Menariknya lagi, Hollmann International tidak hanya melayani pembelian di wilayah Eropa saja. Mereka juga melayani pembelian dari kustomer negara-negara lain di wilayah Amerika Serikat, Asia dan Timur Tengah. Tentunya ada beberapa biaya yang diperlukan agar bisa membawa mobil itu keluar dari wilayah Jerman dan Eropa.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)