TOPIK TERPOPULER

Pemprov Sulsel Fokus Pembangunan Infrastruktur Tahun 2022

Andi Nur Isman
Pemprov Sulsel Fokus Pembangunan Infrastruktur Tahun 2022
Jalan poros Kabupaten Pinrang-Rappang, Kabupaten Sidrap tampak mulus usai peningkatan jalan yang dilakukan Dinas PUTR Sulsel. Pemprov Sulsel fokus pembangunan infrastruktur 2022. Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - Pemerintah pusat resmi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) ke setiap daerah. Pemprov Sulsel berencana memfokuskan anggarannya ke pembangunan infrastruktur.

Hanya saja, total DIPA yang diberikan belum diketahui. Pemprov Sulsel mengaku belum menerima buku DIPA tersebut. Namun, ada kemungkinan penurunan DIPA mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca juga: Plt Gubernur Sulsel Dorong Hadirnya PAUD dengan Kurikulum Bahasa Asing

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengemukakan, secara umum DIPA untuk setiap daerah di Indonesia mengalami pemotongan. Hal tersebut, kata dia, tentu akan mempengaruhi program-program yang akan dijalankan tahun depan.

“Itu menyeluruh, bukan cuma Sulsel. Ada pemotongan memang. Kita juga paham itu, karena sebagai dampak pandemi Covid. Jadi yang ada saja dulu kita maksimalkan,” ujar dia di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (29/11/2021).



Baca juga: Jalan Tol Akses MNP Ground Breaking Akhir Desember 2021

Kendati demikian, Sudirman mengaku akan mengerahkan anggaran besar untuk pembangunan infrastruktur di 2022 nanti. Sebab, selama setahun terakhir pembangunan di Sulsel memang berjalan lamban.

“Insyaallah kami kencang. Infrastruktur kita butuh untuk digenjot kembali. DAK ada dan kemudian kita masih sementara jalan pembahasan APBD Pokok jalan-jalan strategis,” sebutnya.

Baca juga: Sulsel Raih Penghargaan Daerah Terbaik Kategori Economic Recovery

Beberapa jalan yang akan disasar pembangunannya tahun depan di antaranya, Rappang-Pinrang, Malimpung-Kabere, dan Takkalalla-Pekkae. Pembangunan jalan juga termasuk akan dilakukan di Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa.



“Di Jalan Tun Abdul Razak itu kita akan kerjakan sayap kiri dulu. Jadi kita akan lakukan pembangunan infrastruktur untuk yang sifatnya strategis dulu,” imbuhnya.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!