Gandeng PMI, Forkis Kotabaru Helat Kegiatan Sosial di Bekasi Barat

Selasa, 30 November 2021 - 01:32 WIB
loading...
Gandeng PMI, Forkis Kotabaru Helat Kegiatan Sosial di Bekasi Barat
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri kegiatan sosial yang dihelat Forkis Kotabaru di Bekasi Barat. Foto: Istimewa
A A A
BEKASI - Yayasan Forum Komunikasi Islamiyah (Forkis) Kelurahan Kotabaru menghelat khitanan massal dan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi serta Bank Muamalat Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung di Markas Forkis Jalan Jambu Air Raya RW 021, Kelurahan Kotabaru, Bekasi Barat. Dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Neneng Rahmaniar perwakilan dari Bank Muamalat Indonesia, warga dan tokoh masyarakat Kotabaru.

”Khitanan massal ini bertujuan untuk membantu kaum muslimin yang kurang mampu, total peserta ada 31 orang,” ujar Ketua Forkis Kelurahan Kotabaru M Indriawan dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (30/11/2021).

Selain khitanan masal, kata dia, Forkis juga menyelenggarakan kegiatan lainya, diantaranya donor darah bekerjasama dengan PMI yang diikuti oleh sekira 75 peserta. ”Ada juga terapi bekam gratis untuk mengeluarkan racun dan zat berbahaya, dengan peserta mencapai 25 orang,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kotabaru, Dirgantoro Ario, mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasinya kepada remaja Forkis atas terlaksananya aksi sosial khitanan massal.

”Meski ini perdana, saya harap ke depan sinergi Forkis dengan semua pihak akan terus terjalin untuk mewujudkan generasi muda sehat rohani dan jasmani. Begitupun dengan UMKM Kota Bekasi, khususnya di wilayah Kotabaru semoga akan tumbuh lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kegiatan donor darah dan khitanan masal yang digelar Forkis ditutup dengan bazar yang melibatkan 12 pengusaha UMKM di wilayah Kelurahan Kotabaru. Rencananya, kegiatan serupa akan kembali digelar dalam waktu dekat ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)