TOPIK TERPOPULER

Pemkot Makassar Siapkan Anggaran Rp18 Miliar untuk Revitalisasi Karebosi

Ashari Prawira Negara
Pemkot Makassar Siapkan Anggaran Rp18 Miliar untuk Revitalisasi Karebosi
Area jogging track di sekitar Lapangan Karebosi. Pemkot Makassar menyiapkan anggaran belasan miliaran rupiah untuk merevitalisasi Lapangan Karebosi. Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana merevitalisasi besar-besaran Lapangan Karebosi. Akan ada penambahan sejumlah fasilitas. Anggaran yang disiapkan senilai Rp18 miliar.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota (Dispora) Makassar, Husni Mubarak mengatakan perencanaannya tengah disiapkan dan ditarget rampung bulan Desember ini. "Sehingga untuk pengerjaan fisik itu bisa dimulai tahun depan," jelasnya.

Adapun konsep Lapangan Karebosi nantinya merupakan kawasan olahraga terintegrasi.

Baca Juga: Rawan Diserobot, Dewan Soroti Aset Lahan Pemkot Makassar Tanpa Penanda

Wali Kota Makassar, Moh Ramdahn 'Danny' Pomanto mulai membeberkan terkait rencana tersebut. Satu dari tiga lapangan rencananya akan diberi rumput sintetis. Sedangkan dua lainnya akan dibagi menjadi tiga lapangan sehingga tercipta enam lapangan mini.



"Jadi nanti ada tujuh lapangan yang bisa dipakai di situ. Enam lapangan kecil, bisa dipakai olahraga macam-macam, seperti Petanque misalnya, dan satu lapangan besar dengan rumput sintetis," ucap Danny.

Selain itu, area lintasan lari akan diperbaharui di mana nantinya akan dipasang shuttle ban agar orang-orang dapat berlari dengan baik, tak lagi berlari di atas lintasan beton.

Dia juga akan menyiapkan lokasi fitnes bawah tanah yang dibangun di lokasi-lokasi rendah sekitar lapangan, dilengkapi dengan loker untuk menyimpan barang.

"Ini untuk barang-barang orang yang mau olahraga. Jadi orang bisa fitness, tapi di bagian atas tetap lapangan rumput," bebernya.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!