TOPIK TERPOPULER

Potensi Silpa Tinggi, Pemkot Makassar Rencanakan Tender Dini

Ashari Prawira Negara
Potensi Silpa Tinggi, Pemkot Makassar Rencanakan Tender Dini
Potensi Sisa Lebih Penganggaran (Silpa) Kota Makassar diproyeksi cukup tinggi lantaran realisasi anggaran yang rendah. Foto/Ilustrasi

MAKASSAR - Potensi Sisa Lebih Penganggaran (Silpa) Kota Makassar diproyeksi cukup tinggi untuk tahun 2021 lantaran realisasi anggaran yang rendah.

Olehnya itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto berencana melakukan tender dini paling lambat bulan Desember ini.

"Saya akan lakukan Rakor ini, seluruh persuratan untuk tender itu Desember harus selesai, kalau tidak, saya akan tindak tegas, saya anggap mereka tidak bekerja dengan baik. Desember kita mau tender apa yang bisa ditender," katanya.

Baca Juga: Sulit Terealisasi, Anggaran Rp16 M Penimbunan KOR Untia Potensi Jadi Silpa

Dia bahkan mengancam akan menghentikan OPD yang tidak mengindahkan instruksi tersebut. Pasalnya Pemerintah bersama dengan DPRD telah berupaya agar anggaran secepatnya diketuk.



"Pokoknya kalau perlu saya kasi berhenti ki, siapa penyebabnya saya kasi berhenti ini, karena buang-buang waktu. Masa cepat sekali, kita sudah berusaha bersama DPRD cepat mengetuk itu tandanya harus cepat direparasi, kenapa tetap bulan 6 baru dia tender," tegasnya.

Termasuk realisasi sejumlah drainase yang disebut gagal tender hingga akhir tahun ini lantaran waktu yang sangat mepet.

Sementara itu Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Dahlan mengatakan potensi Silpa meningkat dari tahun 2020 lalu yaitu sekitar Rp500 miliar. Sebagian besar program yang masih minim realisasi didominasi oleh fisik.

Baca Juga: Realisasi Anggaran Minim, Potensi Silpa Makassar Tinggi



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!