MUI Ajak Masyarakat Maros Terlibat dalam Pencegahan Radikalisme

Selasa, 30 November 2021 - 17:30 WIB
loading...
MUI Ajak Masyarakat Maros Terlibat dalam Pencegahan Radikalisme
Puluhan peserta mengikuti sosialisasi Fatwa MUI tentang Kasus Kekinian dan Peran MUI dalam Menjaga Integrasi Bangsa di Kabupaten Maros, Selasa (30/11). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Sekretaris Jenderal MUI Pusat, Amir Syah Tambunan meminta jajaran MUI di tiap tingkatan mendukung pemerintah dalam berbagai kebijakan yang berpihak pada ummat.

Selain itu, MUI bersama pemerintah kata dia harus bekerja sama mencari solusi persoalan yang dihadapi ummat, seperti pandemi Covid-19 hingga mencegah paham radikal, yang berpotensi memunculkan aksi terorisme.

Baca Juga: MUI
Menanggapi hal itu, Ketua MUI Maros, KH Syamsul Khalik meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan ke MUI Maros, jika menemukan paham-paham radikal atau sesat.

"Masyarakat kita sudah cerdas. Karenanya, jika ada ajaran yang meresahkan, yang tidak berjalan sesuai dengan syariat Islam atau berseberangan dengan paham yang dianut di sekitar kita, maka kami minta untuk dilaporkan kepada MUI," terangnya.

Baca Juga: AS Chaidir Syam
Lebih lanjut, Chaidir menyebut bahwa pembangunan fisik memang penting. Namun, pembangunan akhlak dan peran MUI juga tak kalah pentingnya.

Baca Juga: Chaidir.

Bupati juga mendoakan agar MUI terus eksis di Indonesia, melihat cobaan yang dihadapi saat ini. MUI pun ia harapkan tetap menjadi wadah pergerakan umat Islam.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)