6 Perusahaan Mesir Teken Kontrak Dagang Senilai Rp4,7 Triliun

Selasa, 30 November 2021 - 22:50 WIB
loading...
6 Perusahaan Mesir Teken Kontrak Dagang Senilai Rp4,7 Triliun
Para pemimpin perusahaan di Mesir yang menandatangani kontrak dagang. Foto/Kementan
A A A
JAKARTA - Kementerian Pertanian ( Kementan ) melalui Badan Karantina Pertanian mendapatkan kontrak dagang di Kairo, Mesir , senilai Rp4,7 triliun. Capaian itu merupakan hasil dari kegiatan promosi yang dilakukan Badan Karantina.



Kepala Badan Karantina Bambang mengatakan, kontrak tersebut ditandatangani oleh enam perusahaan di bidang agribisnis asal Mesir pada rangkaian acara Temu Wicara, dalam rangkaian One Day with Coffee, Fruits and Floriculture (Odicoff) di Kairo. Lima perusahaan berminat dengan kopi dan satu lainnya berminat pada produk olahan kelapa sawit berupa RBD palm olien asal Indonesia.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, dan kami atas nama Pemerintah Indonesia akan mengawalnya," ujar Bambang, Selasa (30/11/2021).

Bambang hadir bersama dengan Pimpinan Baraka Contracting & Trading Co, Mohamed Abdelrahman, yang membagikan kisah suksesnya berbisnis dengan pengusaha Indonesia.

"Berbisnis dengan pelaku usaha di Indonesia membawa berkah. Saya tidak pernah ditipu dan regulasi pemerintahmya pun jelas," sambung Baraka.



Baraka yang sudah hampir satu dekade berbisnis industri karet berupa ban ini, berencana akan menginvestasikan dananya sebesar USD600 juta atau Rp8,52 triliun (kurs Rp14.200) untuk budi daya kapas dan olahannya.

Menurutnya harga komoditas pertanian di Indonesia relatif lebih murah dibandingkan dengan China. Dan dari segi kualitas juga sangat baik dan terjaga. "Indonesia adalah negara kedua bagi saya, dan saya sudah melihat potensi yang besar pada pertaniannya," tambahnya lagi.

Sebagai informasi, sebelumnya empat perusahaan eksportir kopi Tanah Air telah berhasil membukukan kontrak dagang dengan total nilai Rp366,7 miliar.



Dengan penambahan enam komitmen kontrak dagang baru senilai Rp4,4 triliun, maka menggenapkan total kontrak dagang tim tur promosi Kementan di 10 negara sebanyak Rp4,7 triliun.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)