6.771 Janda di Kota Makassar Masuk Daftar PMKS

Selasa, 30 November 2021 - 23:45 WIB
loading...
6.771 Janda di Kota Makassar Masuk Daftar PMKS
Seorang ibu rumah tangga (orang tua tunggal) Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) menerima bantuan sosial dari salah satu perusahaan di Makassar, Selasa (30/11). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar mencatat ada 6.771 Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) alias janda yang masuk dalam daftar Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Mereka bakal masuk daftar perhatian Pemkot Makassar.

Data itu merupakan hasil pemutakhiran hingga November 2021 yang dilakukan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Jumlah tersebut disebut akan terus mengalami penambahan seiring pemutakhiran data.

Baca Juga: Dinsos Makassar
“Yang terdata ini adalah yang masuk kategori miskin. Jadi janda yang masuk kategori mampu tidak kita hitung. Nah merekalah yang nantinya akan diprioritaskan mendapat bantuan,” kata dia kepada SINDOnews, Selasa (30/11/2021).

Muhyiddin mengatakan ada sejumlah bantuan yang bisa mereka dapatkan. Salah satunya adalah bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok (sembako).



Pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas bila terjadi kekerasan kepada mereka. Misalnya dengan pembentukan selter warga di masing-masing kelurahan. Ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada mereka.

“Kalau program selter itu baru 40 kelurahan, nanti kita akan tambah lagi hingga semua terpenuhi di kelurahan. Kita target sekitar 30-an yang ditambah tahun depan,” bebernya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2633 seconds (0.1#10.140)