Dear Traveler, Ini 4 Tips Budgeting Cerdas saat Liburan, Pastikan Terproteksi!

Rabu, 01 Desember 2021 - 09:26 WIB
loading...
Dear Traveler, Ini 4 Tips Budgeting Cerdas saat Liburan, Pastikan Terproteksi!
Asuransi perjalanan menjadi salah satu hal penting yang akan melindungi Anda dari berbagai risiko selama perjalanan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Berlibur merupakan suatu kebutuhan gaya hidup. Berlibur juga dapat menghilangkan stres, menambah pengalaman, serta dapat menghilangkan rasa lelah saat bekerja ataupun sekolah yang dapat merusak kebahagiaan diri sendiri.

Buat rencana yang matang saat ingin berlibur, seperti budgeting. Karena selama liburan pasti ada pengeluaran untuk transportasi, penginapan, makan, dan membeli oleh-oleh.



Hal ini untuk mencegah Anda kehabisan uang saat berlibur. Oleh karena itu, berikut tips jitu untuk Anda yang ingin berlibur.

1. Rencanakan Liburan dari Jauh Hari

Segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan matang, begitu juga ketika ingin berlibur. Agar bujet aman, kita bisa menabung sejak 6 bulan sebelum berangkat.

Ada juga keharusan mengurus cuti bagi yang sudah bekerja. Jika persiapan matang, liburan bisa sesuai dengan apa yang Anda rencanakan.

2. Menyusun Anggaran

Ini hal yang sangat penting. Anda tentu tidak mau kehabisan uang saat sedang liburan, bukan? Langkah pertama, Anda bisa cek harga tiket pesawat, kereta api, atau bus dan penginapan murah.

Cari yang menawarkan harga promo menjadi salah satu solusi untuk menekan bujet. Anda juga harus menganggarkan untuk biaya makan dan transportasi selama di lokasi berlibur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)