TOPIK TERPOPULER

Kejar Herd Immunity, Pinrang dan Parepare Genjot Vaksinasi

Darwiaty Dalle
Kejar Herd Immunity, Pinrang dan Parepare Genjot Vaksinasi
Kabupaten Pinrang dan Kota Parepare, terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 agar tercapai herd immunity. Foto: Dok

PINRANG - Kabupaten Pinrang, terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, untuk membentuk herd immunity di wilayah Bumi Lasinrang.

Berbagai upaya dilakukan, termasuk menggerakkan seluruh perangkat hingga ke tingkat desa, agar masyarakat yang masih enggan disuntik vaksin dapat segera tergerak untuk mengikuti vaksinasi.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengatakan, pihaknya terus mengoptimalkan upaya vaksinasi agar target persentase vaksinasi tercapai. Pemkab Pinrang bahkan ikut menggerakkan seluruh guru agar turut memasifkan sosialisasi vaksinasi. "Setidaknya, ajakan pada lingkungan sekitar agar mau bervaksin," katanya.

Baca Juga: Pentingnya Prokes dan Vaksinasi untuk Cegah Covid-19 Omicron

Menurut Irwan, mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi, masih menjadi hal penting yang harus tetap digencarkan. Hal itu, kata Irwan, karena masih saja ada warga yang menolak divaksin lantaran terpengaruh hoaks.



Menurut Irwan, program vaksinasi memberi kontribusi besar terhadap pengendalian penyebaran virus Corona, yang terus melandai seiring bertambahnya jumlah warga yang divaksin.

"Sejak program vaksinasi diluncurkan, Pinrang yang sebelumnya selalu berada di zona orange, pelan-pelan kasus Covid-19 yang tadinya cukup tinggi, terus melandai. Setelah vaksinasi mencapai 50%, Pinrang pun berhasil mencapai zona hijau, dan untuk mempertahankan dibutuhkan peran kita semua. Karena tingkat vaksinasi mempengaruhi kelandaian," papar Irwan.

Sementara di Kota Parepare, mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Pemkot juga melakukan upaya percepatan vaksinasi.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, upaya vaksinasi dianggap perlu untuk dipercepat untuk mencapai herd immunity. Pihaknya, kata Taufan, mengimbau agar masyarakat yang belum divaksin, segera mendatangi Puskesmas terdekat untuk menerima vaksin hingga dosis kedua.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!