Basmin Mattayang Minta Pejabat Luwu Harus Berkompetensi dan Berkarakter

Rabu, 01 Desember 2021 - 14:30 WIB
loading...
Basmin Mattayang Minta Pejabat Luwu Harus Berkompetensi dan Berkarakter
Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Luwu, resmi dibuka Bupati Luwu, Basmin Mattayang, di Balai Diklat Kantor BKPSDM Provinsi Sulsel, Rabu, (1/12/2021). Foto: Pemkab Luwu
A A A
LUWU - Bupati Luwu Basmin Mattayang meminta kepada seluruh pejabat yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Luwu, memilikin kompetensi dan berkarakter baik.

Itu disampaikan Basmi saat menghadiri seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu , di Balai Diklat Kantor BKPSDM Provinsi Sulsel, Rabu, (1/12/2021).



Dalam kesempatan ini, Bupati Luwu, menitipkan sejumlah pesan kepada 20 orang peserta seleksi. Dimana secara garis besar dirinya menekankan pejabat di Luwu agar lebih baik dari hari kemarin.

Dirinya mendorong, pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu utamanya 20 orang ikut seleksi selama tiga hari ke depan untuk meningkatkan kompetensi mereka serta karakter dan attitude yang lebih baik lagi.

"Saya ingin berpesan, agar kita semua lebih meningkatkan kinerja, kompetensi dan yang paling penting, pejabat harus memiliki karakter dan attitude yang baik," ujarnya.

Didampingi Sekda Luwu, Sulaiman dan Pelaksana tugas Kepala UPTD Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Provinsi Sulsel, Alief Kazraj, Basmin Mattayang, menyampaikan pula terima kasih pada panitia pelaksana dan panitia seleksi (Pansel) yakni Sekda Luwu , Ilham Labbase serta Arsalanlm Fatah.

"Karakter dan attitude yang baik harus dimiliki seorang pejabat, komunikasi publik yang baik harus dimiliki seorang pejabat. Semua orang mau jabatan tetapi tidak semua menjiwai jabatan," ujar Basmin Mattayang.

Dalam kesempatan ini, Basmin mengingatkan pemimpin itu baiknya hemat bicara namun perbanyak tindakan. Pemimpin itu berbicara pada waktu yang tepat dan berbicara yang benar.

Terkait seleksi ini, dirinya menyampaikan agar para peserta berkopetensi dengan sehat dan baik tanpa harus melakukan sesuatu di luar norma-norma dan etika sebagai ASN .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3497 seconds (0.1#10.140)