Sudah Segel 6 Parpol, Adnan-Kio Selangkah Lagi Gandeng Demokrat

Minggu, 07 Juni 2020 - 15:28 WIB
loading...
Sudah Segel 6 Parpol, Adnan-Kio Selangkah Lagi Gandeng Demokrat
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Gowa, Adnan Purichta IYL dan Abdul Rauf Malaganni (Adnan-Kio) saat mengikuti fit and proper test partai Demokrat. Foto: Sindonews/Muhaimin Sanusi
A A A
MAKASSAR - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Gowa, Adnan Purichta IYL dan Abdul Rauf Malaganni (Adnan-Kio) kian mantap menuju Pilkada Gowa 2020 . Sejauh ini, mereka sudah menyegel enam partai politik (parpol).

Adapun keenam parpol tersebut yakni PPP (8), PKB (4), Perindo (4), PAN (3), Nasdem (5) dan PDIP (2). Koalisi ini menghasilkan 26 kursi.

Sedianya jumlah tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengusungnya di Pilkada Gowa, dimana syarat minimal yakni hanya sembilan kursi. Namun, Paslon Adnan-Kio masih membidik partai Demokrat .

"Sampai akhir ini sudah ada enam partai. Dan mudah-mudahan dengan adanya Demorkat akan menambah kepercayaan kita untuk bertarung di Gowa," kata Adnan usai mengikuti fit and proper test, Minggu, (07/06/2020).



Bukan hanya dia, Adnan juga menjelaskan, bahwa Karaeng Kio juga amat dekat dengan Demokrat . Mengigat istri dan menantu Wakil Bupati Gowa itu merupakan anggota DPRD Gowa dari fraksi Demokrat .

"Sehingga kami dengan partai Demokrat sudah seperti keluarga. Jadi kehandiran kami di sini, tiada lain sebagai calon yang tentu tidak pernah memutus tali silatulrahmi dan komunikasi dengan Demokrat ," ungkapnya.

Di Pilkada Gowa , masih ada tiga partai yang belum menentukan sikap. Yakni Gerindra (7), Golkar (3) dan PKS (2). Disinggung soal itu, Adnan menyerahkan sepenuhnya ke partai yang bersangkutan. Sekali pun dia mengklaim ada komunikasi yang terjalin.

"Komunikais kami baik dan kami serahkan prosesnya di partai masing-masing. Karena proses dan mekanisme semua partai berbeda-beda dan kita serahakan sepenuhnya kepada partai tersebut," kuncinya.

Paslon Adnan-Kio sedianya selangkah lagi mengamankan Demokrat untuk Pilkada Gowa . Lantaran beberapa waktu lalu, pengurus DPD Demokrat Sulsel sudah memberi sinyal akan mengusung pasangan petahana ini.

"Kami (Demokrat) memang punya hubungan emosional yang sangat dekat dengan keluarga beliau (Adnan), jadi sulit dipisahkan. Apalagi kami menganggap, Adnan cukup berhasil membangun Kabupaten Gowa," kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah beberapa waktu lalu.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)