Pemkab Tambrauw Raih Peringkat I Penyaluran DAK Fisik 2021

Kamis, 02 Desember 2021 - 10:54 WIB
loading...
Pemkab Tambrauw Raih Peringkat I Penyaluran DAK Fisik 2021
Sekda Kabupaten Tambrauw Engelbertus Kocu (kanan) saat menerima piagam penghargaan penyaluran DAK fisik terbaik 2021 yang diserahkan oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan di Manokwari, Selasa (1/12/2021). Foto isitimewa
A A A
MANOKWARI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tambrauw, Papua Barat meraih peringkat pertama sebagai kabupaten dengan kinerja penyaluran dan penyerapan dana alokasi khusus (DAK) fisik terbaik tahun 2021. Kabupaten Tambrauw berhasil menyisihkan Kabupaten Sorong dan Kabupaten Sorong Selatan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu dalam acara penyerahan DIPA 2022 di Kantor Gubernur Papua Barat, Rabu (1/12/2021). Sekda Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu mengapresiasi pencapaian tersebut. Dia berharap prestasi tersebut tetap dipertahankan.

"Piagam penghargaan itu hanya merupakan lambang. Tetapi kinerja ASN harus diukur dengan baik. Ke depannya kita bisa mempertahankan itu atau tidak. Jadi ini sebagai tantangan berat bagi kita untuk mempertahankan itu,” ungkap Sekda.

Piagam penghargaan sebagai yang terbaik dalam penyaluran dana alokasi khusus (DAK) fisik 2021, lanjut dia, merupakan yang pertama bagi Kabupaten Tambrauw. Namun, untuk penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) Kabupaten Tambrauw sudah meraih tujuh kali berturut-turut.

Untuk diketahui, pemberian piagam penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten Tambrauw karena melakukan penyaluran dan penyerapan DAK tepat waktu dan efisien. Kabupaten Tambrauw sendiri berhasil menjadi terbaik pertama, disusul Kabupaten Sorong dan Kabupaten Sorong Selatan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3926 seconds (0.1#10.140)