TOPIK TERPOPULER

Kembangkan Bisnis Kargo, Angkasa Pura Logistik Buka Rute Makassar-Singapura

Najmi Limonu
Kembangkan Bisnis Kargo, Angkasa Pura Logistik Buka Rute Makassar-Singapura
Angkasa Pura Logistik membuka rute internasional perdana Makassar-Singapura dengan pesawat jenis Boeing 737-300 bekerja sama dengan maskapai Tri-M.G. Foto: Istimewa

MAROS - Angkasa Pura I turut serta mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) terkait pengiriman ekspor dengan layanan penerbangan langsung ke luar negeri melalui anak perusahaannya, Angkasa Pura Logistik.

Angkasa Pura Logistik dengan penerbangan kargonya (Air Freight), menjadi salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam pengiriman dan pendistribusian kargo udara, baik domestik maupun internasional.

Selama 1 tahun sejak Juni 2020, Angkasa Pura Logistik dengan 2 armada pesawat kargo jenis ATR 72-500 telah melayani penerbangan kargo ke berbagai rute domestik yaitu Batam, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru dan Surabaya.

Kali ini, Angkasa Pura Logistik membuka rute internasional perdana Makassar-Singapura dengan pesawat jenis Boeing 737-300 bekerja sama dengan maskapai Tri-M.G. Nantinya, pesawat ini dapat menampung sebanyak 15.000 kg dan dijadwalkan terbang 2 kali seminggu pada hari Rabu dan Sabtu.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Lepas Ekspor 2,3 Ton Ikan Direct Flight ke Singapura



"Tugas kami menyediakan sarana untuk menunjang konektivitas dan akses serta penyimpanan. Tentunya ini bentuk komitmen dari Angkasa Pura I untuk mendukung program pemerintah dalam implementasi National Logistic Ecosystem (NLE)," ujar Diremtur Pengembangan Usaha, Dendi Tegar Danianto.

Dendi menambahkan, melalui anak perusahaan Angkasa Pura Logistik, diharapkan dapat membantu mendongkrak bisnis kargo serta membantu meningkatkan perekonomian Sulsel, khususnya dalam bidang ekspor.

Penerbangan ini juga menambah rentetan jumlah penerbangan khusus kargo yang terbang langsung ke luar negeri. Sebelumnya telah ada pesawat Garuda Indonesia yang terbang ke Hongkong dan Singapura.

Selama tahun 2021 ini, tercatat pergerakan kargo di Bandara Sultan Hasanuddin sebanyak 77.000 ton naik 30% dari tahun 2020. Dengan adanya penerbangan perdana dari Angkasa Pura Logistik, diharapkan dapat mendongrak komoditas ekspor terutama komoditi perikanan yang dikirim dari Sulsel.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!