Ribuan Keluarga Prasejahtera di Parepare Terima Bantuan

Kamis, 02 Desember 2021 - 12:57 WIB
loading...
Ribuan Keluarga Prasejahtera di Parepare Terima Bantuan
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat memberi sambutan di sela kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis pada ribuan warga KPM. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Sebanyak 1.166 Keluarga Prasejahtera menerima bantuan dari Pemerintah Kota Parepare , melalui Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang didampingi Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu dan Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, di Lapangan Tennis Rumah Jabatan Wali Kota.



Kepala Dinas Sosial, Hasan Ginca sekaligus Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan Parepare menjelaskan, bantuan tersebut hibah bagi masyarakat keluarga miskin Parepare, dan fasilitasi bantuan sosial kesejahteraan keluarga bagi lanjut usia tahun anggaran 2021.

Anggarannya, kata Hasan Rp3,6 Miliar, diantaranya, bantuan pengembangan ekonomi masyarakat sebesar Rp3,3 miliar lebih, dan bantuan kesehatteraan keluarga sebesar Rp269 juta. Dengan jumlah penerima manfaat bantuan sosial sebanyak 1.166 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Itu diantaranya 948 KPM untuk bantuan pengembangan ekonomi masyarakat. Dan 218 KPM untuk bantuan kesejahteraan keluarga," katanya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, kehadiran pemerintah dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat apabila pemerintah itu sendiri memperhatikan rakyatnya.

"Percuma pemimpin, percuma kepala daerah kalau hanya teori saja. Alhamdulillah pemerintah dengan dukungan DPRD dan semua, kita selalu berupaya mempercepat dan mengimplementasikan apa kebutuhan masyarakat," katanya.

Olehnya itu pada kesempatan tersebut beragam bantuan yang diberikan kepada masyarakat prasejahtera. "Ada bantuan mesin jahit ada untuk keperluan salon, ada untuk kebutuhan usaha makanan siap saji, dan lain-lain," papar Taufan.



Hal ini tambahnya, dilakukan secara berkesinambungan, agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya. "Semoga masyarakat ini bisa mendapatkan manfaatnya. Dan saya meminta apabila ada keluhan, sampaikan ke kami baik ke pihak Kelurahan maupun pihak Kecamatan," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)