Aplikasi Bulukumba Tourism Raih Juara 3 Nasional API Award 2021

Kamis, 02 Desember 2021 - 14:03 WIB
loading...
Aplikasi Bulukumba Tourism Raih Juara 3 Nasional API Award 2021
Salah satu spot wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba. Foto: Sindonews/Maman Sukirman
A A A
BULUKUMBA - Aplikasi Bulukumba Tourism berhasil meraih juara ke tiga di Anugerah Pariwisata Indonesia (API) Award 2021 kategori promosi wisata digital.

Perhelatan Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 digelar di Stable Berkuda Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa, (01/12/2021).



API Award 2021 sebagai ajang apresiasi pariwisata terbesar nasional di bawah pengelolaan "Ayo Jalan-Jalan Indonesia".

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba Muh Ali Saleng, mengatakan bahwa aplikasi Bulukumba Tourism salah satu bahan informasi sekaligus menuntun pengunjung atau wisatawan untuk mengenal dan menjelajahi spot wisata yang ada di Bulukumba.

Selain itu ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena salah satu program dari Dinas Pariwisata di bawah kepemimpinannya kembali meraih prestasi tingkat nasional.

"Kami bersyukur sekaligus bangga bahwa salah satu program kami di Dinas Pariwisata Bulukumba dalam hal promosi wisata melalui promosi digital bisa masuk yang terbaik ketiga nasional," ujar Ali Saleng.

Disampaikan juga bahwa, aplikasi Bulukumba Tourism akan memberikan kemudahan bagi wisatawan dalam menjelajahi seluruh objek wisata, karena aplikasi ini terhubung langsung ke google maps, jadi objek wisata satu dengan yang lainnya bisa diketahui oleh wisatawan.

"Media yang bisa memperkenalkan objek wisata di Bulukumba, dan akan kita kembangkan terus dan mengupdate data-data terbaru pada aplikasi," tambahnya.

Karena berhasil meraih juara ke tiga di API Award 2021, Ali Saleng juga menganggap capaian tersebut merupakan sebuah tantangan.



"Tantangan bagi kami untuk mengembangkan apliaksi ini, karena di Sulsel hampir semua daerah memiliki itu, patut disyukuri karena tim penilai memasukkan Bulukumba Tourism sebagai kategori Promosi Wisata Digital terbaik khususnya untuk daerah Provinsi Sulawesi Selatan," tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)