Massa Reuni 212 Bubar, Kondisi Jakarta Aman Terkendali

Kamis, 02 Desember 2021 - 15:26 WIB
loading...
Massa Reuni 212 Bubar, Kondisi Jakarta Aman Terkendali
Polda Metro Jaya memastikan massa aksi damai Reuni 212 sudah membubarkan diri, kondisi Jakarta aman. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut situasi di Ibu Kota hingga Kamis (2/12/2021) sore aman terkendali. Diketahui, izin untuk berkumpul dari kepolisian memang tidak dikeluarkan di beberapa titik seperti Patung Kuda dan Monas, Jakarta Pusat.

”Sampai dengan siang ini syukur alhamdulillah situasi terkendali aman ya,” kata Zulpan, Kamis (2/12/2021).

Menurut Zulpan, hingga sore ini sudah tidak ada massa aksi yang berkumpul di kawasan Patung Kuda dan sekitarnya.” Sampai dengan siang ini tidak ada kelompok elemen masyarakat yang masuk ataupun yang lakukan kegiatan berkumpul ataupun di Patung Kuda dan sekitar,” ujarnya.

Meski demikian, Zulpan tak menampik bahwa sekira pukul 10.00 WIB kurang lebih 500 orang peserta aksi mencoba masuk ke kawasan Patung Kuda. Namun, berhasil dihalau oleh tim gabungan dari Polda Metro Jaya.

”Mencoba masuk ke Patung Kuda yaitu mereka yang mau masuk ke Jalan Wahid Hasyim. Namun tim dari PMJ dibantu TNI memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan lanjutan untuk kumpul di Patung Kuda,” tegasnya.

”Jadi rekan-rekan, saya ingin sampaikan intinya sampai saat siang ini adalah Jakarta Raya di wilayah hukum PMJ situasinya aman terkendali,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)