TOPIK TERPOPULER

Pemkab Pinrang Tak Layani Warga yang Belum Vaksin Covid-19

Darwiaty Dalle
Pemkab Pinrang Tak Layani Warga yang Belum Vaksin Covid-19
Bupati Pinrang, Irwan Hamid. Foto: Humas Pemkab Pinrang

PINRANG - Pemerintah Kabupaten Pinrang akan mengambil langkah tegas demi meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. Warga yang belum vaksin, tidak akan dilayani ketika melakukan pengurusan apapun di pemerintahan.

Hal itu dikemukakan Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid, Kamis (2/12). Bupati menekankan, progam vaksinasi memberi kontribusi besar dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di Pinrang. Buktinya, kasus Covid-19 semakin turun.

Baca juga: Pinrang Target Gelar Pembelajaran Tatap Muka Seluruh Sekolah

"Begitu progran vaksinasi digelar serentak secara nasional, termasuk di Pinrang, secara bertahap kasus penyebaran Covid-19 terus berkurang, hingga Pinrang berhasil berada di zona hijau, dengan status level dua PPKM hingga saat ini," papar Irwan.

Namun kata Irwan, hal itu tidak serta merta membuat pihaknya berpuas diri. Masih berpotensinya terjadi penyebaran virus mengharuskan pihaknya mengambil langkah tegas, untuk percapatan vaksinasi Covid-19.



Pasalnya, kata Irwan, sejauh ini masih ada saja warga yang menolak vaksin gegara termakan hoaks terkait vaksinasi Covid-19. Sementara Pinrang ingin bergerak cepat dalam pemulihan ekonomi agar kembali berjalan normal, yang mesti ditunjang dengan pembentukan kekebalan kelompok melalui vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Pemkab Pinrang Gelar Sosialisasi Aksi Hak Asasi Manusia

"Perlu diketahui, salah satu pencegahan agar terlindungi dari penyakit adalah vaksinasi, yang bertujuan mengurangi penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan kelompok, serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi," Irwan menjabarkan.

Upaya tegas tidak dilayaninya warga yang belum divaksin, tambah Irwan, akan mulai diuji coba pada pertengah Desember tahun ini. "Ini akan kita sosialisasikan secara masif, agar masyarakat tahu dan tergerak untuk segera bervaksin. Karena target kita, realisasi vaksinasi Pinrang tahun ini harus mencapai 75 persen," katanya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!