TOPIK TERPOPULER

Mantan Wakil Bupati Luwu Amru Saher Siap Maju Pileg 2024

Chaeruddin
Mantan Wakil Bupati Luwu Amru Saher Siap Maju Pileg 2024
Mantan Wakil Bupati Luwu, Amru Saher siap bertarung di pileg 2024 mendatang. Foto: Dokumentasi pribadi

LUWU - Mantan Wakil Bupati Luwu, H Amru Saher menyatakan siap turun bertarung di pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024 mendatang. Ia mengaku akan maju memperebutkan kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) III.

Tak hanya pileg, Amru juga mengaku siap jika partai mendorongnya maju di pemilihan kepala daerah. "Semua tentunya tergantung hasil pileg Februari nanti. Pokoknya momentum politik kita maju. Saya ini orang politik, tentu tertarik dengan momentum politik. Pileg nanti kita siap tentunya," ujar Amru di salah satu kafe di Kota Makassar, Rabu (1/12) siang.

Baca juga: KPU Sebut Semua Pihak Sepakat Pemilu Digelar 21 Februari 2024

Saat ini Amru merupakan Korwil VIII Luwu Raya dan Toraja, Toraja Utara Partai Gelora. Menyambut pileg 2024, partainya punya target merebut kursi pimpinan DPRD di sejumlah daerah.

"Target kita pimpinan di enam kabupaten dan kota, Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja dan Toraja Utara. Target kita Partai Gelora sebagai partai pengusung," ujar Amru.



Baca juga: PPP Siapkan Pasukan Siber untuk Pemilu 2024

Khusus di Kabupaten Luwu kata Amru, Gelora mematok target bisa meraih 8 kursi legislatif pada pileg nanti, masing-masing 2 kursi pada 4 dapil di Kabupaten Luwu.

Amru menjelaskan, saat ini pengurus Partai Gelora di Luwu Raya dan Toraja sudah ada sampai tingkat desa. Khusus di Kabupaten Luwu, Amru Saher, telah menjadwalkan pelantikan pengurus Partai Gelora bulan Desember ini.

Baca juga: Gerindra Sulsel Akan Uji Kelayakan Caleg untuk Pileg 2024

"Komunikasi kami dengan sejumlah tokoh politik di Luwu sudah berjalan, termasuk Bapak Andi Mudzakkar dan Bapak Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, insyaallah, akan hadir nanti," ujarnya.



"Politik ini bukan ideologi tapi ini hobi, jangan sampai hobi mengalahkan ideologi. Jangan karena urusan politik mengalahkan kemanusian. Sama dengan main bola, kadang kalah dan kadang menang," beber Amru yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Sulsel ini.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!