TOPIK TERPOPULER

Polda Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Kontainer Covid-19 di Makassar

Faisal Mustafa
Polda Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Kontainer Covid-19 di Makassar
Seorang petugas membersihkan sampah di depan kontainer program Makassar Recovery di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Selasa (2/12). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Subdit III Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Selatan, mengusut dugaan korupsi pengadaan ratusan kontainer untuk penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan se-Kota Makassar.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, AKBP Gany Alamsyah Hatta mengaku pihaknya sementara mengumpulkan bahan dan keterangan. Beberapa camat juga telah dimintai klarifikasi di kantornya.

Baca juga: IRT di Makassar Curi Handphone Demi Penuhi Kebutuhan Balitanya

"Iya ada camat yang dipanggil, tapi camat yang mana saya lupa-lupa ingat. Seingat saya itu camat Makassar dan Rappocini. Tahapnya sekarang masih penyelidikan," kata Gany kepada SINDOnews, Kamis (2/12).

Dia belum mau banyak berkomentar soal sejauh mana proses penyelidikan. Gany bilang, pihaknya memastikan proses itu tetap jalan. "Nanti kita lihat sambil jalan yah, dasar (perkaranya) saya lupa, apa pengaduan atau laporan," ujarnya.



Baca juga: Residivis Pembobol ATM Lintas Provinsi Diamankan di Makassar

Demikian juga dengan, Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Fadli. Dia tidak ingin memberikan banyak keterangan lantaran baru melangkah untuk mengusut kasus ini.

Fadli menyampaikan, agar memberi waktu polisi bekerja menganalisa keterangan dan mengumpulkan barang bukti yang erat kaitannya dengan dugaan kasus korupsi tersebut.

"Nanti kalau diekspose, buyar kita punya lidik. Kami baru mulai melangkah ini, baru mau kerja. Jadi biarin (penyelidikan) berproses dulu," tutur Perwira Polri satu bunga ini.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!