24 Anak Mitra Driver Terima Beasiswa Sampai Lulus dari Gojek

Kamis, 02 Desember 2021 - 19:56 WIB
loading...
24 Anak Mitra Driver Terima Beasiswa Sampai Lulus dari Gojek
Strategic Regional Head Gojek Indonesia Timur, Yura Natanegara (tengah) menjelaskan Program Gojek Swadaya yang hadir sejak 2016 bertujuan untuk membantu taraf hidup mitra dan keluarga. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Gojek kembali mengadakan program beasiswa untuk anak mitra driver. Totalnya sudah ada 24 penerima beasiswa dari tujuh kota operasional Gojek di seluruh Indonesia. Rinciannya, 10 penerima pada tahun 2020 lalu, meningkat menjadi 14 penerima tahun ini.

Dari jumlah tersebut, lima di antaranya merupakan anak mitra driver asal Kota Makassar. Yakni dua penerima pada tahun 2020, dan tiga penerima pada tahun 2021 ini. Beasiswa tersebut diberikan sampai mereka lulus di perguruan tinggi tempat mereka diterima, yaitu Politeknik unggulan di masing-masing daerah.

Baca Juga: Gojek
"Program beasiswa ini adalah apresiasi Gojek kepada mitra driver kami yang sudah berdedikasi, loyal dan menjaga kejujuran selama ini bersama Gojek. Kami bekerja sama dengan beberapa Politeknik unggulan di Indonesia," ungkap Guntur.

Lebih jauh, dia menguraikan, antusiasme mitra driver untuk pendidikan anak-anaknya sangat tinggi. Terlihat dari jumlah pendaftar beasiswa yang mencapai ribuan di berbagai daerah. Meski demikian, proses seleksi berlangsung ketat, baik dari pihak Gojek maupun Politeknik.

"Proses seleksi kami ketat, screening kepada mitra, lalu kepada anak-anak. Screening dari Politeknik juga dilakukan," lanjut Guntur.

Selain pemberian beasiswa, Gojek juga memberikan pelatihan softskill, seperti problem solving, critical thinking, hingga edukasi persiapan menghadapi dan menembus dunia kerja.

Baca Juga: Gojek
Sehingga Gojek menggandeng beberapa pihak untuk membantu mitra driver agar bisa menekan pengeluaran tersebut, di antaranya bekerja sama dengan provider untuk keperluan pulsa murah, menghadirkan program khusus untuk keperluan perawatan kendaraan, memberikan diskon pembelian sembako di tempat-tempat tertentu, serta menghadirkan kantin atau warung swadaya di mana mitra bisa menikmati makanan dengan harga hemat.

"Alhamdulillah kalau kita hitung secara nasional, Program Gojek Swadaya bisa memberikan penghematan hingga Rp17 miliar setiap bulan kepada seluruh mitra driver," pungkas Yuri.

Baca Juga: Gojek
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)