TOPIK TERPOPULER

PLN UIW Sulselrabar Tanam 5.000 Pohon di Tiga Kabupaten

Andi Nur Isman
PLN UIW Sulselrabar Tanam 5.000 Pohon di Tiga Kabupaten
Penanaman pohon dilakukan jajaran PLN UIW Sulselrabar di Kabupaten Bantaeng, Kamis (2/12). Foto: Humas PLN

BANTAENG - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar terus berupaya membangun lingkungan yang asri. Mereka kali ini melakukan penanaman 5.000 pohon produktif dan endemik.

Penanaman pohon itu dilakukan di tiga daerah, yakni Kabupaten Bulukumba, Bantaeng, dan Jeneponto, Kamis (2/12/2021). Estimasi anggaran penanaman pohon ini mencapai Rp150 juta.

Baca juga: Lebih Hemat dan Aman, Cek Sederet Keunggulan Kompor Listrik

Kegiatan penanaman ini adalah bagian dari upaya PLN untuk menyemarakkan “Hari Menanam Pohon Indonesia” yang diperingati secara nasional setiap 28 November.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi secara simbolis menyerahkan bantuan 200 pohon endemik kepada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin yang merupakan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR (Corporate Social Responsibility).



Leandra Agung Tri Radi mengatakan, kegiatan penanaman bibit pohon ini merupakan kepedulian PLN terhadap lingkungan serta tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan kepedulian PLN terhadap lingkungan serta tanggung jawab sosial kepada masyarakat sehingga dapat menciptakan lingkungan yang baik bagi masyarakat,” ujar Leandra Agung Tri Radi.

Baca juga: PLN UIW Sulselrabar Beri Bantuan Bibit Mangrove Senilai Rp50 Juta

Leandra pun mengimbau kepada masyarakat agar merelakan pohon atau tanamannya untuk dipangkas atau ditebang agar tidak menganggu jaringan listrik tanpa ganti rugi.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!