TOPIK TERPOPULER

Berkat Implementasi Reformasi Birokrasi, Pemkab Wajo Raih Penghargaan KASN

M Reza Pahlevi
Berkat Implementasi Reformasi Birokrasi, Pemkab Wajo Raih Penghargaan KASN
Bupati Wajo, Amran Mahmud dalam sebuah kegiatan. Bupati dijadwalkan menerima penghargaan dari KASN pada Selasa pekan depan di Surabaya, Provinsi Jawa Timur. Foto: SINDOnews/Dok

WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo meraih penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) berkat implementasi reformasi birokrasi. Adapun penghargaan itu akan diberikan secara resmi pekan depan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wajo, Herman, menjelaskan penganugerahan penghargaan akan berlangsung di Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Selasa pekan depan. Rencananya, Bupati Wajo, Amran Mahmud, akan hadir langsung.

Baca juga: Kades Diminta Sisakan Dana Desa Bantu Warga Pasang Sambungan Listrik

"Insyaallah, Bupati Wajo akan hadir dan menerima langsung penghargaan tersebut," kata dia, kepada SINDOnews, Kamis (2/12).

Di lingkup pemerintah provinsi, ada sembilan daerah yang akan menerima penghargaan dari KASN, termasuk Pemprov Sulsel. Sedangkan untuk pemerintah kabupaten/kota, ada 46 kabupaten/kota yang meraih penghargaan, di mana tujuh dari Sulsel, termasuk Wajo.



Terkait penerapan sistem merit di lingkup Pemkab Wajo, Herman menjelaskan bahwa sumber daya manusia (SDM) sebagai aset harus dikembangkan. Hal itu mengacu pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, bukan pada tingkat pendidikan dan lama kerja.

"Sistem merit sudah diterapkan di lingkup Pemkab Wajo, khususnya selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Amran Mahmud-Amran. Misalnya, dalam pengelolaan SDM untuk mendapatkan pimpinan dan pegawai yang kompeten," katanya.

Baca juga: Festival Danau Tempe Akhirnya Digelar Setelah Vakum Akibat Pandemi

Menurut Herman, penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya untuk Pemkab Wajo. "Yang pertama ditetapkan pada Desember 2020 lalu dengan kategori 'Baik'. Untuk yang kedua ini kita berharap bisa mendapatkan predikat yang lebih baik, minimal mempertahankan yang sudah ada," sambungnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!