TOPIK TERPOPULER

Pembangunan RS Pratama di Wilayah Pulau di Pangkep Tetap Dilanjutkan

Muhammad Subhan
Pembangunan RS Pratama di Wilayah Pulau di Pangkep Tetap Dilanjutkan
Pembangunan rumah sakit di wilayah kepulauan Kabupaten Pangkep tetap dilanjutkan. Foto: SINDOnews/Dok

PANGKEP - Wakil Bupati (Wabup) Pangkep, Syahban Sammana, menjamin sekaligus memastikan pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Tipe D di wilayah kepulauan terus berlanjut dan tidak pernah dibatalkan.

Pernyataan Wakil Bupati itu merespons aksi demonstrasi puluhan mahasiswa atas informasi dibatalkannya pembangunan RS Pratama di Sailus, Kecamatan Liukang Tangaya, belum lama ini.

Baca juga: 12 OPD Pemkab Pangkep Ditutut Maksimalkan Potensi PAD

Ia menyebut informasi pembatalan proyek RS yang dicanangkan Pemprov Sulsel itu sama sekali tidak benar. Kabar yang beredar di media sosial itu jelas keliru. Toh, sepengetahuannya, pembangunan RS Pratama di pulau tetap berlanjut, meski diakuinya ada penundaan dari agenda yang telah ditetapkan.

"Pembangunan akan tetap kita lanjutkan, dan memang perlu ada penundaan waktu," kata Syahban, Kamis (2/12).



Orang nomor dua di Pangkep itu meminta masyarakat, termasuk mahasiswa agar jangan mudah terprovokasi ihwal kabar pembatalan pembangunan RS Pratama di pulau. Pemerintah tentunya tetap dan terus berusaha merealisasikan apa yang diinginkan masyarakat, termasuk pemeratan fasilitas kesehatan.

Baca juga: Bupati Pangkep Lantik Direksi dan Pengawas Perumda Mappatuwo

"Saya berharap masyarakat dan keluarga di pulau, khususnya di Sailus jangan resah. Pemerintah daerah akan berusaha, tetap dengan pendirian dan komitmen membangun rumah sakit yang akan ditempatkan di Sailus, Liukang Tangaya," kata dia.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa asal Kecamatan Liukang Tangaya menggelar aksi unjuk rasa memprotes batalnya pembangunan Rumah Sakit (RS) Tipe D di kecamatan kepulauan tersebut. Mereka bahkan sempat memblokir jalan poros Makassar-Pangkep sebelum mendatangi Kantor DPRD Pangkep, belum lama ini.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!