TOPIK TERPOPULER

Dinkes Makassar Fasilitasi Perawatan Korban Kebakaran Camba Berua

Andi Nur Isman
Dinkes Makassar Fasilitasi Perawatan Korban Kebakaran Camba Berua
Rombongan Dinas Kesehatan Kota Makassar saat mengunjungi Alimuddin Dg Ical, korban kebakaran di Camba Berua, Kecamatan Tallo. Foto: SINDOnews/Andi Nur Isman

MAKASSAR - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar mengambil langkah cepat terhadap Alimuddin Dg Ical, korban kebakaran di Camba Berua, Kecamatan Tallo, beberapa hari lalu. Korban difasilitasi mendapat perawatan atas luka bakar yang dialami.

Sebelumnya, Alimuddin Dg Ical telah mendapatkan perawatan di Puskesmas Pattingaloang, tepat pascakebakaran terjadi. Setelah mendapat perawatan, korban dipulangkan ke rumah keluarganya.

Baca juga: Kejar Target 90 Persen, Dinkes Makassar Lakukan Vaksinasi ke Rumah Warga

Kondisi korban setelah mendapatkan perawatan awal sudah membaik. Hanya saja, belakangan tiba-tiba luka bakar yang dialaminya semakin parah. Makanya, Dinkes Kota Makassar langsung berkomunikasi dengan keluarga Alimuddin untuk memberikan perawatan lanjutan.

“Inilah bentuk perhatian kita kepada masyarakat yang menjadi korban bencana seperti kebakaran ini. Kita lihat kondisinya, memang perlu mendapatkan perawatan. Kita takutnya ada infeksi,” ujar Plt Kadinkes Kota Makassar, Nursaida Sirajuddin, usai mengunjungi korban di Kelurahan Tallo, Kamis (2/12/2021).



Nursida menjelaskan, pihaknya akan memfasilitasi perawatan korban di Rumah Sakit (RS) Daya. Korban akan diperiksa kesehatannya secara menyeluruh. Dokter-dokter spesialis akan menanganinya.

Baca juga: Dinkes Makassar Rampungkan Insentif Tenaga Kesehatan Pekan Depan

“Ini sisa dirembukkan dengan keluarga kapan bisanya dibawa ke rumah sakit. Karena yang jadi kendala takutnya tidak ada yang jaga nanti kalau di rumah sakit,” terangnya.

Sementara itu, anak korban, Herman mengapresiasi perhatian Pemkot Makassar yang siap memberikan perawatan maksimal kepada ayahnya. Apalagi usia ayahnya sudah cukup renta, yaitu 56 tahun.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!