Dinkes Makassar Fasilitasi Perawatan Korban Kebakaran Camba Berua

Kamis, 02 Desember 2021 - 21:57 WIB
loading...
Dinkes Makassar Fasilitasi Perawatan Korban Kebakaran Camba Berua
Rombongan Dinas Kesehatan Kota Makassar saat mengunjungi Alimuddin Dg Ical, korban kebakaran di Camba Berua, Kecamatan Tallo. Foto: SINDOnews/Andi Nur Isman
A A A
MAKASSAR - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar mengambil langkah cepat terhadap Alimuddin Dg Ical, korban kebakaran di Camba Berua, Kecamatan Tallo, beberapa hari lalu. Korban difasilitasi mendapat perawatan atas luka bakar yang dialami.

Sebelumnya, Alimuddin Dg Ical telah mendapatkan perawatan di Puskesmas Pattingaloang, tepat pascakebakaran terjadi. Setelah mendapat perawatan, korban dipulangkan ke rumah keluarganya.

Baca Juga: Dinkes Kota Makassar
“Inilah bentuk perhatian kita kepada masyarakat yang menjadi korban bencana seperti kebakaran ini. Kita lihat kondisinya, memang perlu mendapatkan perawatan. Kita takutnya ada infeksi,” ujar Plt Kadinkes Kota Makassar , Nursaida Sirajuddin, usai mengunjungi korban di Kelurahan Tallo, Kamis (2/12/2021).

Nursida menjelaskan, pihaknya akan memfasilitasi perawatan korban di Rumah Sakit (RS) Daya. Korban akan diperiksa kesehatannya secara menyeluruh. Dokter-dokter spesialis akan menanganinya.

Baca Juga: Pemkot Makassar
“Saya berterima kasih sekali karena masih diperhatikan bapak saya. Karena sesudah dirawat di puskesmas luka bakarnya semakin parah. Bengkak-bengkat tangannya, baru warna hitam,” ucapnya.

Baca juga:Jelang Sekolah Tatap Muka, 200 Ribu Swab Antigen Disiapkan untuk Siswa

Dia menuturkan, sehari-hari ayahnya bekerja sebagai pengayuh becak. Kadang pula menjadi pengepul botol-botol bekas. Ayahnya tinggal sendiri di sebuah indekos, di lokasi kebakaran yang ia alami.

“Sudah sering diajak tinggal di rumah saja, tapi dia tidak mau. Makanya biasa saya sering kunjungi dan kasih uang sekaligus lihat kondisinya,” imbuhnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)