Menkes RI Sebut Penanganan Covid-19 di Sulsel On The Track

Minggu, 07 Juni 2020 - 18:54 WIB
loading...
Menkes RI Sebut Penanganan Covid-19 di Sulsel On The Track
Romboongan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat di Kota Makassar, Minggu (7/6/2020). Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto mengapresiasi penanganan Covid-19 di Sulsel. Hal ini dia sampaikan dalam kunjungannya ke Makassar, Minggu (7/6/2020) sore tadi.

Kunjungan Menkes ini bersama jajaran tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat yang diketuai Doni Munardo yang juga Kepala BNPB RI. Selain itu, hadir pula Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.



Dikatakan Terawan, kunjungannya ke Sulsel merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo . Salah satu provinsi yang dinilai angka kasus penularan Covid-19 tertinggi.

"Kami bertiga menjalankan amanah dari Presiden untuk memberikan fokus ke salah satunya adalah daerah Sulawesi Selatan. Dan saya melihat dari sisi penanganan kesehatan sudah on the track (sesuai jalur)," ucap Terawan saat menggelar konferensi pers.

Dia berharap, koordinasi terus dimaksimalkan. Salah satu fokus pemerintah saat ini, berjuang untuk menurunkan angka kematian dengan terus berkomunikasi dengan rumah sakit rujukan, maupun rumah sakit lain yang merawat pasien Covid-19 .

"Mudah-mudahan angka kesembuhan semakin besar dan angka kematian bisa ditekan. Kalau bisa jadi nol, itu akan jadi sangat baik," harapnya.



Kunjungan tim Gugus Tugas Covid-19 Pusat disambut langsung Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sulsel di Balai Manunggal Makassar. Dalam kesempatan itu, digelar rapat koordinasi yang turut hadir Pj Wali Kota Makassar, pimpinan OPD, beserta unsur Forkopimda tingkat Sulsel.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)